Dukung Kampanye Peduli TBC, Sekarang Vino G Bastian Tak Biarkan Batuk Menyerang

Artis peran Vino G Bastian, turut serta mendukung kampanye peduli penyakit Tuberculosis (TBC), bertajuk #PeduliKitaPeduliTBC.

Dukung Kampanye Peduli TBC, Sekarang Vino G Bastian Tak Biarkan Batuk Menyerang
TRIBUNNEWS.COM/NURUL HANNA
Vino G Bastian ditemui dalam dalam jumpa pers #PeduliKitaPeduliTBC, di kawasan Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (25/3/2018). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Nurul Hanna

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Artis peran Vino G Bastian, turut serta mendukung kampanye peduli penyakit Tuberculosis (TBC), bertajuk #PeduliKitaPeduliTBC.

Bersama artis Reza Rahadian, keduanya tergerak untuk mengikuti kampanye tersebut.

"Semua kalangan sudah mulai peduli bahwa 'Ayo sama-sama kita stop TBC'. Jangan sampai potensi-potensi sumber daya yang ada di Indonesia ini mengidap TBC," katanya dalam jumpa pers #PeduliKitaPeduliTBC, di kawasan Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (25/3/2018).

Menurut Vino, penyakit TBC bisa dihindari dengan menjaga pola hidup yang sehat. Selama mengikuti kampanye ini pula, ia semakin tergerak menjaga kondisi tubuhnya.

Ia mulai waspada terkait gejala penyakit menular tersebut.

"Sebelumnya kan shooting, batuk dibiarin aja, sekarang kita harus mulai aware bahwa batuk pasti ada sesuatunya. Kalau misalnya lebih dari dua minggu itu harus di check. Artinya ada kemungkinan TB," kata ayah satu anak itu.

Menurutnya pula, melalui kampanye ini diharapkan masyarakat dapat tergerak untuk melapor tentang gejala TBC. Melalui fasilitas obat gratis dari Pemerintah, ia berharap jumlah penderita penyakit TBC bisa ditekan.

"Obatnya ada dan gratis pula dari pemerintah. Yang penting kita melapor, karena banyak kasus di Indonesia yang meninggal dunia, karena mereka tidak lapor dan konsultasi kepada dokter," ujar Vino.

Penulis: Nurul Hanna
Editor: Anita K Wardhani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved