Kena Kista Endometriosis, Delia Septianti Kapok Konsumsi Makanan Berpengawet

Sangat suka makan bahan-bahan pengawet menyebabkan Delia Septianti mengalami Kista Endometriosis.

Kena Kista Endometriosis, Delia Septianti Kapok Konsumsi Makanan Berpengawet
Rissa Indrasty/Grid.ID
Delia Septianti saat ditemui Grid.ID pad konpress BIFF 2018 di Grand Indonesia, Jakarta Pusat 

TRIBUNNEWS.COM- Sangat suka makan bahan-bahan pengawet menyebabkan Delia Septianti mengalami Kista Endometriosis.

"Penyebabnya katanya itu memang aku suka banget makanan pengawet nggak baik apapun itu," ungkap Delia Septianti saat ditemui Grid.ID di kawasan Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Selasa (2/10/2018).

Bahkan wanita berusia 33 tahun ini mengaku acap kali makan-makanan pengawet dan menghindari makanan sehat.

"Dulu aku sering banget, mi instan dulu aku hampir tiap hari, aku suka banget dari kecil,

"Dan aku nggak suka makan sayur dan buah, jadi antioksidan di tubuh aku tuh kurang, nah kalo gitu kan bisa kena penyakit apa aja dan aku kenanya di situ," lanjut Delia Septianti.

Selain itu, membeli jajanan sembarangan dan memakan daging jenis tertentu juga dapat memicu penyakit ini berkembang.

"Sekarang banyak juga kita jajan dimana-mana, itu yang memicu aktifnya kista, misalnya kayak daging merah, aku udah nggak boleh lagi sekarang," ungkap Delia Septianti.

Baca: Lama Tak Terdengar Kabarnya, Delia Septianti Baru Saja Jalani Operasi Kista, Rasakan Sakit Saat Haid

Meski dokter tidak pernah membatasi makanan yang boleh dimakan, akan tetapi wanita kelahiran Jakarta ini sudah kapok dan tak ingin makan-makanan yang merugikan kesehatannya.

"Sebenernya dokter menyarankan 'nggak kok, nggak ada pantangan makanan', tapi kalo aku pelajari sebenernya nggak boleh, makanan pengawet emang nggak baik untuk badan, penyakitnya bisa kemana-mana dan aku ke kista," ujar Delia Septianti.

Kini, penyanyi cantik ini selalu menjalani pola makan dan pola hidup yang menunjang kesehatannya.

"Sekarang lebih hidup sehat, olahraga teratur, makan yang sehat-sehat," ungkap Delia Septianti. ( Grid.ID, Rissa Indrasty)

Editor: Anita K Wardhani
Sumber: Grid.ID
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com © 2018
About Us
Help