Macam-macam Sayuran yang Cocok untuk Program Hamil

Sedang merencanakan kehamilan? Makanan yang dapat mendongkrak kesuburan dapat membantu Anda, pasangan suami-istri, yang menjalani program hamil.

Macam-macam Sayuran yang Cocok untuk Program Hamil
iStockphoto
Makan sayur. (iStockphoto) 

TRIBUNNEWS.COM - Sedang merencanakan kehamilan? Makanan yang dapat mendongkrak kesuburan dapat membantu Anda, pasangan suami-istri, yang menjalani program hamil.

Tapi pertama-tama, mari kita ketahui apa artinya diet kesuburan, dan bagaimana berbagai nutrisi mendukung kesuburan.

Dikutip dari Momjunction, diet kesuburan terdiri dari makanan yang mendukung sistem reproduksi Anda, kaum hawa, dengan mengatur ovulasi dan meningkatkan kemungkinan konsepsi (pembuahan).

Makanan kesuburan ini mengandung nutrisi yang diperlukan untuk keseimbangan hormonal, dan kesehatan sperma dan sel telur.

Diet kesuburan juga memainkan peran penting dalam memberikan awal yang sehat bagi anak masa depan. Berikut daftar sayuran untuk meningkatkan kesuburan:

Sayur-sayuran sumber yang kaya asam folat dan vitamin C

1. Sayuran berdaun hijau

Sayuran berdaun hijau macam bayam, swiss chard, kale, dan daun hijau gelap lainnya, adalah sumber yang kaya akan asam folat.

Ia membantu dalam meningkatkan ovulasi, menghasilkan sperma berkualitas baik dan mengurangi kemungkinan keguguran atau kelainan genetik.

2. Brokoli

Halaman
12
Editor: Willem Jonata
Sumber: Nakita
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com © 2018
About Us
Help