Manfaat Labu Bagi Kesehatan, Satu di Antaranya Pereda Stres

Labu juga cukup berguna sebagai makanan ideal bagi mereka yang ingin menurunkan berat badan lebih cepat.

Manfaat Labu Bagi Kesehatan, Satu di Antaranya Pereda Stres
net
buah labu1 

TRIBUNNEWS.COM - Di India, buah labu banyak digunakan sebagai bahan memasak: kari, subzis, sup, dan bahkan kebab dengan labu.

Buah ini memiliki lapisan luar yang tebal, yang membungkus daging dan biji yang keras. Dikenal sebagai kaddu dalam bahasa Hindi, labu adalah buah yang dilengkapi berbagai manfaat kesehatan dan kecantikan.

Labu juga cukup berguna sebagai makanan ideal bagi mereka yang ingin menurunkan berat badan lebih cepat. Secara nutrisional, labu sangat kaya nutrisi dan tidak mengandung kolesterol, natrium, dan lemak.

Inilah yang membuat labu ideal untuk dimasukkan dalam diet penurunan berat badan. Labu termasuk menjadi salah satu sumber beta karoten yang paling terkenal.

Beta-karoten adalah antioksidan kuat, ini juga memberi sayuran oranye dan buah-buah warna cerah mereka. Tubuh mengubah beta-karoten yang tertelan menjadi vitamin A.

Mengonsumsi makanan kaya beta-karoten dapat mengurangi risiko mengembangkan jenis kanker tertentu, menawarkan perlindungan terhadap asma dan penyakit jantung, serta menunda penuaan dan degenerasi tubuh.

Banyak penelitian menunjukkan bahwa makan lebih banyak makanan nabati seperti labu menurunkan risiko obesitas dan kematian secara keseluruhan.

Ini juga dapat membantu mencegah diabetes dan penyakit jantung, dan mempromosikan kulit dan rambut yang sehat, meningkatkan energi, dan indeks massa tubuh yang sehat (BMI).

Sumber serat yang kuat juga dimiliki labu.

Berikut ini sejumlah manfaat kesehatan labu yang membuat mereka bagus untuk menurunkan berat badan.

Halaman
123
Editor: Willem Jonata
Sumber: Nakita
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com © 2018
About Us
Help