Sudah Ada yang Tahu Hari Ini Diperingati sebagai Hari Bubur Sedunia?

Pada 10 Oktober 2009 dicanangkannya acara internasional yang terkait dengan bubur.

Sudah Ada yang Tahu Hari Ini Diperingati sebagai Hari Bubur Sedunia?
Tribun Travel
Bubur Suro, kuliner lezat jelang tahun baru Islam 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pada 10 Oktober 2009 dicanangkannya acara internasional yang terkait dengan bubur. 

Acara ini diselenggarakan untuk mengumpulkan dana untuk amal Mary's Meals, yang berbasis di Argyll, Skotlandia, untuk membantu anak-anak kelaparan di negara berkembang.

Menurut Wikipedia, Organisasi ini memberi makan bubur berbasis jagung yang kaya nutrisi Likuni Phala kepada sekitar 320.000 anak di Malawi setiap tahun.

Di hari itu termasuk pertemuan di Amerika Serikat, Perancis, Malawi, Bosnia dan Swedia. Stoats Porridge Bars adalah mitra Hari Bubur Dunia resmi pada tahun 2016

World Porridge Making Championship telah berlangsung di sepanjang hari sejak 2009.  Kenapa bubur ya? Bubur yang dimaksud di sini adalah bubur gandum (oats). 

Selain kelezatannya, kandungan gizi bubur gandum ini cukup tinggi dan baik untuk sarapan di seluruh dunia

Bahkan di Scotlandia tradisi membuat bubur ini sudah ratusan tahun terjadi. 

Baca: Aktivis Kecam Rencana Grab Ajak Ketemu Pelaku Pelecehan Seks dengan Korban

Setiap tahun di Scottish Highland Village of Carrbridge diadakan sebuah kompetisi, World Porridge Making Championship, untuk menentukan juara bubur yang paling mencontohkan rasa dan pengalaman dari makanan ini.

Tetapi orang Skotlandia selalu dikenal karena memiliki pandangan dunia yang progresif dan peduli mendalam tentang orang-orang di mana-mana, dan seperti Carrbridge telah datang bersama dengan Mary's Meals untuk membantu menyediakan makanan bergizi kaya bubur untuk anak-anak di seluruh dunia.

Mary's Meals bekerja untuk menyebarkan makanan kepada anak-anak di seluruh dunia, dan bekerja di tempat-tempat yang jauh seperti Malawi untuk membantu menjaga anak-anak diberi makan sepanjang tahun sekolah untuk 500.000 anak di 16 negara termiskin di dunia.

Editor: Fajar Anjungroso
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com © 2018
About Us
Help