Bila Tak Suka Minum Air Putih, 6 Hal Ini Bisa Jadi Alternatif Penghilang Dehidrasi

Bagi kamu yang tidak suka minum air putih, ini ada beberapa alternatif lain agar tubuh tetap terhidrasi.

Bila Tak Suka Minum Air Putih, 6 Hal Ini Bisa Jadi Alternatif Penghilang Dehidrasi
kaamkinews.com
Ilustrasi. 

TRIBUNNEWS.COM- Bagi kamu yang tidak suka minum air putih, ini ada beberapa alternatif lain agar tubuh tetap terhidrasi.

Menghidrasi tubuh merupakan hal yang cukup penting.

Karena dengan ini tubuh dapat mengeluarkan racun dengan cara berkeringat.

Dikutip dari boldsky, menghidrasi tubuh juga penting untuk memperbaiki kulit, meningkatkan kekuatan otak, meningkatkan sistem kekebalan tubuh, hingga mencegah timbulnya sakit kepala.

Para ilmuan di Universitas Stirling, Loughborough dan Bangor telah mengungkapkan selain air ada beberapa minuman lain yang membuat kamu tetap terhidrasi.

Dalam sebuah percobaan penelitian, dilakukan pada 13 minuman yang biasa dikonsumsi untuk menghasilkan keseimbangan cairan pada tubuh.

Ditemukan dalam ada beberapa cairan yang ternyata tersimpan lama di dalam tubuh daripada air.

Cairan ini masih berupa air, air bersoda, susu skim, susu utuh, cola, diet cola, teh panas, teh dingin, jus jeruk, bir, kopi, minuman olahraga, dan cairan rehidrasi oral.

Menurut Neil Walsh dari Universitas Bangor, cairan seperti teh dan kopi ketika diminum dalam jumlah normal tidak merangsang hilangnya cairan tambahan dibandingkan dengan air minum.

Jadi jika ketika kalian lupa membawa botol berisi air ketika sedang traveling atau bepergian kemanapun, kamu bisa menggabungkan makanan dan beberapa jenis cairan ini.

BACA SELENGKAPNYA >>>>

Editor: Arif Setyabudi Santoso
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved