Rusli Soroti Pentingnya Mengedukasi Masyarakat tentang Kesehatan

Dia mengatakan klinik tersebut nantinya selain mengobati juga akan mengedukasi masyarakat soal pentingnya kesehatan.

Rusli Soroti Pentingnya Mengedukasi Masyarakat tentang Kesehatan
Istimewa
Achmad Rusli Arsyad. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Achmad Rusli Arsyad menjadikan kesehatan masyarakat sebagai prioritas dalam kerjanya. Oleh karena itu, ia terus melakukan blusukan bersama sejumlah dokter ke berbagai titik di Jakarta.

"Memang sejak awal saya sangat ingin berjuang di bidang kesehatan. Dan duduk sebagai legislator menjadi salah satu cara saya untuk meningkatkan kualitas kesehatan warga DKI Jakarta," Kata Rusli, dalam keterangan tertulisnya, Senin (11/3/2019).

Rusli menjelaskan dalam beberapa kali dirinya melakukan blusukan ternyata masih banyak warga yang tidak begitu perduli dengan kesehatannya. Dalam kunjungan terakhirnya bahkan dirinya menemukan ada warga yang mengidap penyakit dengan jangka yang sangat lama.

"Saat saya blusukan bersama Tim dokter dan perawat dari Yayasan Amazing New Beginning di wilayah Kelurahan Cakung Timur, Minggu (10/3), saya menjumpai beberapa warga yang sakit sejak lama (ada yg 6 bulan setahun, bahkan 3 tahun). Penyakitnya pun beragam sept TBC, osteoporosis, hipertensi, diabetes, dan lain lain," ujar Caleg PDI Perjuangan untuk DPRD DKI Jakarta ini.

Baca: Gempa Guncang 5,5 SR Barat Daya Aceh Singkil, Tidak Berpotensi Tsunami

Atas dasar itulah dirinya memiliki program yakni Klinik Pratama yang akan dibuat di satu kelurahan saat dirinya duduk di Kursi DPRD nanti. Dia mengatakan klinik tersebut nantinya selain mengobati juga akan mengedukasi masyarakat soal pentingnya kesehatan.

"Dalam klinik tersebut nantinya ada program edukasi kesehatan dan pendampingan kesehatan kepada warga. Di klinik ini juga nantinya ada dokter dan perawat yang mendatangi orang sakit atau dibilang jemput bola sebagai realisasi Program Kampung Sehat," bebernya.

Dirinya juga menuturkan pembentukan klinik pratama tersebut sudah sesuai dengan Peraturan Menteri Kesehatan No. 9 Thn 2014 tentang Klinik. Dimana juga nantinya klinik ini bisa bekerja sama dengan BPJS.

Editor: Malvyandie Haryadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved