Badan Bastian Steel Lemas karena Sakit Tifus, Mengapa Bisa Terjadi? Ini Penjelasan Medisnya

astian Steel harus menahan badannya agar tidak bergerak enejik.Mengapa? Ternyata Bastian Steel sedang sakit. Tubuhnya lemas karena tipes.

Badan Bastian Steel Lemas karena Sakit Tifus, Mengapa Bisa Terjadi? Ini Penjelasan Medisnya
Tribunnews.com/Nurul Hanna
Bastian Steel ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Selasa (12/9/2017). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Penyanyi Bastian Bintang Simbolon atau lebih dikenal dengan Bastian Steel harus menahan badannya agar tidak bergerak enejik.

Mengapa? Ternyata Bastian Steel sedang sakit. Tubuhnya lemas karena tipes yang dideritanya.

Tipes menyerang Bastian Steel saat dirinya disibukan dengan jadwal syuting dan musik yang cukup padat.
"Iya nih, lagi kecapean kayanya kemarin gue udah kedokter kata dokter sih kecapean, penyakitnya tipes ya, cuma belum parah sih mangkanya dia bilang harus istirahat kalo enggak bisa lebih parah," ujar Bastian saat ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Selasa (19/3/2019)

Pada saat itu raut wajah yang lemas dan pucat ditunjujan oleh Bastian, ia pun kini tidak seaktif biasanya.

Pelantun lagu Selfie ini merasa tak berdaya dengan kondisi tubunya yang lemas tak bisa berkegiatan seperti biasanya.

"Wah lemes banget gak bisa di paksain, biasanya kan gue sesakit apapun biasanya pecicilan. Tapi ini gak bisa ngapa-ngapain lemes banget, demam gitu," katanya.

10 Tanda Ginjalmu Tidak Sehat, Perhatikan Sebelum Terlambat!
10 Tanda Ginjalmu Tidak Sehat, Perhatikan Sebelum Terlambat! (www.buoyhealth.com)

Mengapa orang yang terkena tipus badan terasa lemas?
Mengutip jawaban dr. Jati Satriyo dari alodokter, badan yang lemas dalam bahasa medis disebut sebagai asthenia memang salah satunya dapat disebabkan oleh karena seseorang baru saja mengalami sakit dan sedang dalam proses kesembuhan.

Selain itu, badan yang terasa lemas dapat juga disebabkan oleh dehidrasi, kurang gizi, kehilangan banyak darah.
Juga ada afek samping dari obat - obatan tertentu.

Baca: Ini Alasan Golongan Darah O Sering Digigit Nyamuk dan Rawan Terjangkit Demam Berdarah

Atau tubuh sedang mengalami gangguan medis seperti pilek, flu, infeksi saluran kemih, anemia juga diabetes dan infeksi saluran pernapasan

Namun ada faktor lain pula yang menyebabkan badan lemas, apakah itu?

Halaman
1234
Penulis: Anita K Wardhani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved