Cara Meisya Siregar Ajarkan Anak Kalau ke Dokter Gigi Itu Tak Horor

Meisya Siregar punya trik khusus agar kegiatan memeriksakan gigi ke dokter tidak menjadi hal yang horor bagi anak-anaknya.

Cara Meisya Siregar Ajarkan Anak Kalau ke Dokter Gigi Itu Tak Horor
Tribunnews.com/Apfia Tioconny Billy
Meisya Siregar saat ditemui di acara Sensitive Expert Talks by Pepsodent, Selasa (9/4/2019). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Apfia Tioconny Billy

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTAMeisya Siregar punya trik khusus agar kegiatan memeriksakan gigi ke dokter tidak menjadi hal yang horor bagi anak-anaknya.

Triknya adalah Meisya kerap mengajak anak-anaknya saat ia melakukan perawatan di dokter gigi termasuk anak ketiganya Bambang yang baru berusia 2,5 tahun.

Dengan mengajak anak-anak, putra-putrinya itu jadi terbiasa melihat apa yang dilakukan dokter gigi dan tidak membuat mereka takut saat diperiksa.

“Aku biasain lihat pemandangan dokter gigi biar gak horor ke dokter gigi, anak-anak aku selalu libatin, temenin bunda scaling yuk, temenin bunda veneer, Bambang juga ke dokter gigi gak takut,” ungkap Meisya saat ditemui di acara Sensitive Expert Talks by Pepsodent, Selasa (9/4/2019).

Meisya Siregar dan suaminya Bebi Romeo, juga ingin mengajarkan untuk menjadikan kegiatan ke dokter gigi sebagai gaya hidup.

Baca: Tips Mendidik Anak Remaja dari Meisya Siregar dan Bebi Romeo

Selain mengajak anak-anaknya ketika orangtuanya treatment, Meisya dan Bebi Romeo selalu mengajak anak-anaknya memeriksakan gigi ke dokter setiap enam bulan.

“Buat aku ke dokter gigi jadi gaya hidup sama kaya ke mall seminggu sekali, ini enam bulan sekali masa gak bisa,” papar Meisya.

Baca: Iis Dahlia Tanya Soal Ajakan Sule ke Jenjang Serius, Baby Shima: Jujur Ya, Dia Pernah Ngajak

Sementara itu, karena sehari-hari mengonsumi kafein dan merokok Bebi membiasakan tiap tiga bulan sekali ke dokter gigi biasanya untuk membersihkan karang gigi.

“Aku juga rajin minimal scaling lah, cleaning lah, malah Bebi karena sering minuman berkafein dan ngerokok tiga bulan cleaning, scaling itu wajib,” pungkas Meisya,

Penulis: Apfia Tioconny Billy
Editor: Anita K Wardhani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved