Populasi Pelaku LGBT Terbanyak Berada di Sumatera Barat

Kabar terbaru, jumlah atau populasi pelaku LGBT terbanyak di Indonesia berada di Sumatera Barat dan disebut mencapai 18.000 orang.

Populasi Pelaku LGBT Terbanyak Berada di Sumatera Barat
SERAMBI/M ANSHAR/M ANSHAR
Gubernur Aceh, Irwandi Yusuf bersama Ketua DRPA, Muharuddin berorasi di depan massa yang melakukan aksi menolak LGBT di depan Masjid Raya Baiturrahman, Banda Aceh, Jumat (2/2/2018). Massa dari seratusan organisasi masyarakat (ormas) Islam ini menyatakan mendukung aksi Kapolres Aceh Utara, AKBP Untung Sangaji dalam memberantas maksiat di Aceh. SERAMBI/M ANSHAR 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Perilaku lesbian, gay, biseksual dan transgender atau LGBT di Indonesia makin meresahkan. Ini karena populasi orang dengan perilaku menyimpang ini yang diduga semakin banyak di Indonesia.

Kabar terbaru, jumlah atau populasi pelaku LGBT terbanyak di Indonesia berada di Sumatera Barat dan disebut mencapai 18.000 orang.

Adalah Wakil Gubenur Sumatera Barat Nasrul Abit yang menyampaikan data tersebut. Nasrul Abit mengatakan, jumlah lesbian gay biseksual dan transgender (LGBT) di Sumbar saat ini merupakan yang terbanyak di ndonesia. 

Mengutip data hasil tim konselor penelitian perkembangan penyakit Human Immunodeficiency Virus (HIV) dan Acquired Immuno Deficiency Syndrome (AIDS), angka LGBT di Sumbar tercatat sebanyak 18.000 orang.

"Angka ini sangat mengejutkan,” kata Nasrul Abit saat menghadiri pertemuan dan silaturrahmi dengan perantau asal Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel) di Kota Jambi, Sabtu (23/2/2019).

Baca: Boeing Ternyata Sudah Tahu Ada Masalah di 737 Max Setahun Sebelum Kecelakaan

Nasrul Abit menjelaskan, perilaku LGBT menjadi salah satu penyebab penularan penyakit HIV/AIDS. Dia khawatir angka HIV/AIDS di Sumbar akan semakin meningkat.

“Belum ada obat yang bisa menyembuhkan penyakit HIV dan AIDS. Jika sudah terkena, tinggal menunggu ajal," ujar Nasrul Abit.

Nasrul Abit menambahkan, saat ini Provinsi Sumbar sedang menghadapi tantangan perilaku LGBT. 

Nasrul Abit menilai perilaku LGBT adalah persoalan yang serius.

Baca: Nasibnya Mujur, Suroso Jatuh ke Dalam Sumur Sedalam 10 Meter di Sleman Tanpa Cedera

"Sumbar berada pada peringkat pertama kasus LGBT. Kita menolak tegas perilaku LGBT, tidak ada toleransi bagi mereka di Ranah Minang (Sumbar)," tegas Nasrul Abit.

Halaman
1234
Editor: Choirul Arifin
Sumber: Tribun Padang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved