Amatil Indonesia dan Kemnaker Kolaborasi Kembangkan SDM

Kementerian Ketenagakerjaan berencana untuk fokus pada peningkatan sumber daya manusia (SDM) agar lebih kompeten di dunia kerja

Amatil Indonesia dan Kemnaker Kolaborasi Kembangkan SDM
Istimewa
Coca-Cola Amatil Indonesia dan Kementerian Ketenagakerjaan RI berkolaborasi dalam acara peresmian CCAI Academy dan upacara penandatanganan Perjanjian Kerja Bersama, Rabu (28/2/2018). 

Kementerian Ketenagakerjaan berencana untuk fokus pada peningkatan sumber daya manusia (SDM) agar lebih kompeten di dunia kerja. Hal ini diungkapkan Sekretaris Jendral (Sekjen) Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) Hery Sudarmanto di awal 2018 lalu.

Sebagai salah satu bentuk usaha untuk mewujudkan rencana ini, Kementerian Ketenagakerjaan berkolaborasi dengan Amatil Indonesia dengan membangun CCAI Academy (Coca Cola Amati Indonesia Academy). Academy ini dikembangkan dengan visi untuk membawa manfaat positif untuk masyarakat. CCAI Academy terdiri dari program pengembangan ribuan karyawan CCAI dengan pengetahuan dan keterampilan yang tepat bagi pengembangan karir mereka saat ini dan di masa depan.

Dalam beberapa tahun terakhir, Amatail Indonesia sudah berinvestasi di beberapa infrastruktur dan juga telah membangun berbagai akademu untuk meningkatkan keterampilan teknis dan kepemimpinan dari tiap fungsi perusahaan.

CCAI Academy dibangun berlandaskan Safety and Governance (Keamanan dan Tata Kelola) yang membawahi tiga pilar kapabilitas, yaitu Fungsional dan Teknis – meliputi Occupational Health & Safety, Sales General Trade, Sales Modern Trade, Manufaktur, Logistik, Cold Drink Equipment and Services, Human Resource, Finance, Public Affairs-Communications and Information-Technology. Kemudian Kepemimpinan yang ditujukan bagi supervisor, junior manager, manajerial level menengah dan program kepemimpinan bagi karyawan perempuan.

Melalui berbagai metode pelatihan termasuk pelatihan di dalam kelas dan online, pada tahun 2017 CCAI berhasil mencapai 56.000 hari pelatihan, dua kali lipat jumlah yang dicapai perusahaan pada tahun 2015. (*)

Editor: Content Writer
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2018
About Us
Help