Bali: Beats of Paradise Banjir Pujian

Film Bali: Beats of Paradise karya sutradara Tanah Air Livi Zheng dipuji para sineas mancanegara. Bahkan premier film tersebut sold out di New York, A

Bali: Beats of Paradise Banjir Pujian
dok. Humas Kementerian Pariwisata RI
Bali: Beats of Paradise 

Film Bali: Beats of Paradise karya sutradara Tanah Air Livi Zheng dipuji para sineas mancanegara. Bahkan premier film tersebut sold out di New York, Amerika Serikat. Film Bali: Beats of Paradise sangat kental dengan budaya Bali. Khususnya gamelan.

Pemutaran premier Bali: Beats of Paradise dilakukan di Academy of Motion Picture Arts and Sciences. Atau lebih dikenal sebagai Headquarter Oscar. Film ini sudah diterima panitia Oscar dan sedang berjuang untuk masuk dalam salah satu nominator peraih Piala Oscar.

Kehadiran Bali: Beats of Paradise mampu menyita perhatian praktisi dan sineas dunia. Bahkan mereka ramai-ramai memuji film ini.

Stuart Brazell dari Stuart Says salah satu. Ia memuji karya dari Livi Zheng, sutradara asli Indonesia. “Bali: Beats of Paradise adalah film dokumenter yang sangat bagus. Sangat keren dan penuh dengan cerita kehidupan,” papar Stuart.

Namun, itu bukan satu-satu pujian yang didapat Bali: Beats of Paradise. Yorma Madus dari Cinemacy mengungkapkan hal yang sama. Namun Yorma lebih memperhatikan kualitas sound. “Sebuah karya yang memadukan suara dan warna yang sempurna,” puji Yorma.

Sementara Myrah dari MamaCita memuji lebih dalam lagi. “Bali: Beats of Paradise ada film yang luar biasa karya Livi Zheng. Film ini menjadi inspirasi bagi film-film dokumenter lain,” katanya.

Praktisi film Amerika Nicole Rucci mengatakan film ini bagus karena telah dipersiapkan dengan maksimal. “Film ini dipersiapkan untuk mendapat hasil maksimal dengan menyajikan kekuatan unsur budaya dan musik tradisional Bali,” jelasnya.

Praktisi film Amerika lainnya, Candy Washington bahkan menilai film ini masuk dalam daftar wajib ditonton. “Bali: Beats of Paradise adalah film dokumenter yang wajib untuk disaksikan tahun ini,” tuturnya dikutip dari sebuah artikel di Los Angeles Times.

Bali: Beats of Paradise sendiri telah resmi diputar di bioskop-bioskop Amerika sejak Jumat (16/11). Yang membuat bangga, pada pemutaran perdananya di New York, tiket Bali: Beats of Paradise dinyatakan sold out. Alias habis terjual.

Menteri Pariwisata Arief Yahya sangat bangga dengan prestasi yang ditorehkan Livi Zheng. Sebagai sutradara asli Indonesia, Livi tidak lupa mengangkat budaya negaranya sendiri.

“Lewat film ini, Livi Zheng memperkenalkan budaya Indonesia. Yang bikin bangga lain, filmnya lolos dalam penilaian Oscar dan sedang bersaing untuk bisa lolos sebagai nominator peraih Oscar. Saya rasa Indonesia harus bangga dengan persembahan Livi Zheng,” papar Menpar.

Dijelaskan Menpar, Film karya Livi Zheng ini berisi tentang kebudayaan Indonesia, keindahan budaya dan alam Bali. Bagus, untuk mempromosikan Wonderful Indonesia ke mana saja.

“Terima kasih Livi Zheng, sudah ikut mempromosikan pesona Indonesia di film yang sedang happening di Amerika. Kita juga terima kasih, karena materi film ini boleh digunakan untuk promosi pariwisata Indonesia. Semoga sukses filmnya, sekaligus sukses memperkenalkan potensi kekayaan wisata Indonesia,” paparnya. (*)

Editor: Content Writer
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved