Serunya Musik Dangdut Jadi Daya Tarik Festival Tanjung Kelayang 2018

Festival Tanjung Kelayang 2018 akan full dengan musik dangdut. Parade musik dangdut ini akan disajikan penuh selama dua hari. Sejumlah musisi dangdut

Serunya Musik Dangdut Jadi Daya Tarik Festival Tanjung Kelayang 2018
dok. Humas Kementerian Pariwisata RI

Festival Tanjung Kelayang 2018 akan full dengan musik dangdut. Parade musik dangdut ini akan disajikan penuh selama dua hari. Sejumlah musisi dangdut akan menjadi pengisi acara. Diantaranya Irma Dharmawangsa.

Festival Tanjung Kelayang 2018 digelar 15-19 November. Lokasinya di Pantai Wisata Tanjung Kelayang, Kabupaten Belitung, Provinsi Bangka Belitung (Babel).

Dalam acara ini, pengunjung bisa bergoyang sampai puas mengikuti irama musik dangdut. Panggung besar dengan lighting dan sound terbaik juga sudah disiapkan untuk menguatkan pesta.

“Festival Tanjung Kelayang 2018 ini sangat meriah. Pengunjungnya banyak. Mereka terlihat bergembira dan sangat menikmati suasana di Tanjung Kelayang. Kemeriahan ini tampaknya akan terus berlanjut, sebab festival menyajikan parade musik dangdut,” ungkap Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya, Sabtu (17/11).

Festival Tanjung Kelayang benar-benar diubah menjadi pesta rakyat. Terdapat 3 artis dangdut yang akan dihadirkan sepanjang dua malam terakhir. Ada Bobby Bollywood dan Astri Krakatau yang manggung pada Minggu (18/11) malam. Lalu, closing ceremony festival pada Senin (19/11) ditutup aksi pedangdut Irma Dharmawangsa.

“Malam terbaik diberikan Festival Tanjung Kelayang tahun ini. Aksi-aksi panggung mereka dijamin akan sangat mengibur. Pengunjung bisa menari dan bergoyang bersama. Namun lebih penting, semua harus bersikap tertib. Jangan lupa itu,” terang Menpar.

Memiliki aksi panggung yang eksentrik, Irma Dharmawangsa kerap terlibat dalam program event milik Kemenpar. Popularitas Irma naik sejak merilis album ‘Bocor’ pada 2013. Beberapa lagu andalannya itu, Bocor, Tahu Tempe, No Thank You, Kedinginan, hingga Awas Uler Bulu. Irma juga sempat merilis lagu berjudul Jesika, selain itu ada juga single hits Bang Jarwo.

Karakter suara khas Irma semakin unik dengan aksi panggungnya. Sama seperti pedangdut lain, Irma juga memiliki identitas. Pedangdut kelahiran 4 Februari 1984 ini juga terkenal dengan Goyang Donat-nya. Goyangannya sangat khas dan menghibur di atas panggung. Hal serupa yang dilakukan Inul Daratista dengan Goyang Ngebornya atau Uut Permatasari yang kondang melalui Goyang Ngecor.

“Irma ini mudah diingat oleh publik. Dia punya ciri khas yang unik dengan goyangannya. Semoga para pengunjung Festival Tanjung Kelayang ini terhibur. Sebab, musik dangdut sangat digemari masyarakat di sana,” katanya.

Kemeriahan Festival Tanjung Kelayang pun semakin lengkap dengan duet Bobby Bollywood dan Astri Krakatau, sehari sebelumnya. Bobby merupakan artis serba bisa. Selain menyanyi dangdut, Bobby juga piwai menari ala India hingga menjadi MC. Aktivitas lainnya menjadi bintang sinetron. Untuk Astri, dia juga sangat atraktif di atas panggung.

“Dua hari beruntun akan menjadi momentum istimewa. Jadi, malam Festival Tanjung Kelayang jangan sampai terlewatkan begitu saja,” ujarnya lagi.

Selain parade dangdut, Festival Tanjung Kelayang tetap menawarkan sisi eksotis lainnya. Festival ini akan menggelar banyak menu terbaik, Minggu (18/11). Ada Fun Run on The Beach yang menyediakan hadiah menarik. Dihadirkan juga Parade Pelangi Budaya yang diikuti sekitar 30 sanggar seni hingga Fashion Show Batik Daerah.

“Musik dangdut sangat lekat dengan masyarakat di sana. Parade musik ini akan menjadi atraksi terbaik. Festival Tanjung Kelayang juga menampilkan beragam kekayaan seni dan budaya nusantara. Secara ovel all, festival ini selalu menarik untuk dinikmati,” tutup Staf Ahli Menteri Bidang Multikultural, Esthy Reko Astuty. (*)

Editor: Content Writer
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved