Indonesia Melalui Kemenpar Raih Penghargaan dari The Top 10 of Asia Magazine

Kemenpar kembali membukukan catatan gemilang. Kali ini pengakuan tersebut datang dari The Top 10 of Asia Magazine di event Top Asia Corporate Ball

Indonesia Melalui Kemenpar Raih Penghargaan dari The Top 10 of Asia Magazine
dok. Humas Kemenpar

Kementerian pariwisata (Kemenpar) kembali membukukan catatan gemilang. Kali ini pengakuan tersebut datang dari The Top 10 of Asia Magazine di event Top Asia Corporate Ball 2018. Event yang digelar 23 November 2018 di Double Tree by Hilton, Jakarta, menganugerahkan Indonesia dengan penghargaan Asia's Top Nation Cultural Diversity (Most Exciting Cultural Experience for Tourist).

"Puji syukur, ini prestasi yang luar biasa. Kami semakin confidence, makin kredibel. Penghargaan ini adalah hasil dari kerja keras seluruh stakeholder yang terlibat," ujar Plt Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran I Kemenpar Ni Wayan Giri Adnyani yang diamini oleh Asisten Deputi Pemasaran I Regional II Kemenpar Sumarni, Sabtu (24/11).

Menurutnya, penghargaan ini akan meningkatkan daya saing pariwisata Indonesia secara signifikan. Dengan award ini membuat seluruh stakeholder semakin solid dan percaya diri. Selai itu award ini membuktikan jika nama Indonesia semakin diperhitung di kancah pariwisata dunia.

Terlebih penghargaan ini datang dari The Top 10 of Asia Magazine. Sebuah majalah berbahasa Inggris yang diterbitkan oleh RHA Media Sdn Bhd (Research House of Asia). Majalah ini distribusinya mencakup seluruh toko buku besar nasional, ruang bisnis pilihan, kedutaan besar, hotel & ruang tunggu VIP, asosiasi perdagangan, badan profesional, serta lembaga pemerintah dan kementerian. Jumlah pembacanya sebanyak 400.000 orang top Asia.

"Bukan itu saja, penghargaan ini dihasilkan dengan melakukan survei publik secara online untuk wilayah Asia. Yang artinya publiklah yang mengakui jika pariwisata Indonesia merupakan yang terbaik," ucap Giri.

Sementara itu Asisten Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran I Regional II Kemenpar Sumarni mengatakan, Top Asia Corporate Ball diselenggarakan sejak tahun 2013. Selama ini event tersebut dilaksanakan di Kuala Lumpur.

Baru tahun ini Jakarta menjadi tempat pelaksanaan penghargaan ini. Majalah ini juga pernah menempatkan Presiden Jokowi sebagai cover majalah tersebut pada tahun 2015.

"Ini merupakan stimulus bagi kita untuk semakin lebih baik meningkatkan sektor pariwisata Indonesia yang saat ini telah menjadi core ekonomi bangsa. Karena pariwisata terbukti sebagai cara cepat mendongkrak perekonomian Indonesia," ucap Sumarni.

Revolusi sektor pariwisata memang telah dilakukan Kementerian Pariwisata Indonesia. Pencapaian 14 juta lebih kunjungan wisatawan asing di tahun 2017 menjadi pembuktiannya. Seluruh sektor pariwisata Indonesia ikut dipoles. Pemasaran dan Promosi, pengembangan destinasi wisata serta pengembang Sumber daya manusia menjadi fokus utamanya.

"Strategi pemasaran dan promosi, pengembangan tujuan prioritas, dan pengembangan Sumber Daya Manusia Pariwisata menjadi targetnya. Termasuk juga pengembangan 3A, yaitu Aksesibilitas, Amenitas dan Atraksi menjadi poros yang kita kembangkan," ujar Sumarni.

Halaman
12
Editor: Content Writer
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved