Usung Seni dan Budaya, Pasar Rakyat HUT Korpri Ke-47 Resmi Dirilis

Kemeriahan rangkaian HUT Korpri Ke-47 mulai dirilis pada Sabtu (24/11). Digelar hampir sepekan, rangkaian pestanya diawali dengan Pesta Rakyat. Ada an

Usung Seni dan Budaya, Pasar Rakyat HUT Korpri Ke-47 Resmi Dirilis
dok. Humas Kemenpar
Pasar Rakyat HUT Korpri Ke-47 

Kemeriahan rangkaian HUT Korpri Ke-47 mulai dirilis pada Sabtu (24/11). Digelar hampir sepekan, rangkaian pestanya diawali dengan Pesta Rakyat. Ada aneka prodak yang ditawarkan lengkap dengan discount-nya. Kemeriahan ini juga menjadi panggung besar show seni dan budaya nusantara.

Silahkan kunjungi Pesta Rakyat dalam rangka HUT Korpri Ke-47. Kemeriahan ini bisa dinikmati 24-29 November 2018. Lokasinya berada di Plaza Timur Senayan, Jakarta. Dibuka Sabtu (24/11), program ini langsung mendapatkan perhatian besar publik. Mereka terlihat memadati venue Pasar Rakyat. Apalagi, expo ini menampilkan beragam layanan publik dari sejumlah kementerian dan lembaga.

“HUT Korpri ke-47 ini bisa dinikmati oleh semua kalangan. Event ini sangat terbuka bagi umum. Dan, sejauh ini respon publik sangat positif terhadap penyelenggaraan rangkaian HUT Korpri ini,” ungkap Sekretaris Kementerian Pariwisata (Kemenpar) Ukus Kuswara, Sabtu (24/11).

Terbagi dalam stand-stand, masyarakat bisa menikmati berbagai kemudahan layanan pemerintah. Untuk produk layanan masyarakat, diantaranya kesehatan gratis Kementerian Kesehatan. Ada juga layanan paspor dari Kemenkumham hingga pembuatan SIM milik Polda Metro Jaya. Bahkan, pembuatan E-KTP pun dilayani oleh Kementerian Dalam Negeri.

Peran serta kementerian pun makin berwarna. Sebab, Kementerian Kelautan dan Perikanan menyajikan aneka produk olahan ikan. Secara keseluruhan, rangkaian acara HUT Korpri ke-47 memiliki komposisi 60% online dan 40% offline. Ukus menambahkan, kolaborasi besar antar instansi menjadi penyemarak Pesta Rakyat HUT Korpri ke-47.

“Agenda ini menjadi kolaborasi antar kementerian dan lembaga. Kami bersinergi untuk menampilkan sesuatu yang berbeda. Event ini sangat positif karena banyak memberikan kemudahan bagi masyarakat. Mereka bisa mengurus berbagai administrasi melalui event ini,” lanjut Ukus lagi.

Menambah kemeriahan, Pesta Rakyat HUT Korpri ke-47 menyajikan bazaar kuliner. Ada beragam kuliner yang disajikan, mulai dari konsep tradisional hingga modern. Venue juga menyediakan banyak spot foto yang sangat instagramable. Jadi, bagi penggemar kolektor foto unik dan menarik maka venue Pesta Rakyat HUT Korpri ke-47 ini adalah spot terbaik untuk menambah koleksi.

“Kami ingin menguatkan nuansa milenial, makanya ada banyak spot foto yang instagramable di venue. Kami harap, mereka tertarik dan datang ke sini. Sebab, di sini ada banyak informasi terbaik yang telah disiapkan oleh banyak kementerian dan lembaga,” terangnya.

Lebih menarik, Pesta Rakyat HUT Korpri ke-47 ini menyediakan banyak discount. Pesta discount digelar sepakan. Program ini menjadi kerjasama antara HIPPINDO dengan mall-mall di Indonesia. Kesempatan langka ini pun harus dioptimalkan, terutama bagi para penikmat wisata belanja. Ukus mengatakan, program discount menjadi penegas Indonesia sebagai destinasi wisata belanja terbaik.

“Ada banyak kemeriahan yang disiapkan, termasuk discount besar-besaran di banyak mall. Program ini menjadi bukti kalau Indonesia ini detinasi wisata belanja terbaik. Kualitas produk yang ditawarkannya bagus. Desain atau modelnya unik,” kata Ukus lagi.

Acara puncak Pesta Rakyat HUT Korpri ke-47 akan digelar pada Kamis (29/11). Agendanya ditandai dengan upacara peringatan yang akan dihadiri Presiden Joko Widodo. Menteri Pariwisata Arief Yahya pun menegaskan, beragam kemudahan layanan yang ditawarkan Pesta Rakyat HUT Korpri ke-47 ini harus dioptimalkan.

“HUT Korpri ke-47 sangat spesial. Ada banyak kemudahan layanan yang diberikan. Selain administrasi, ada juga wisata belanja yang menarik. Jadi, Pesta Rakyat HUT Korpri ke-47 ini adalah venue terbaik untuk liburan. Di sini juga ada banyak hiburan yang bisa dinikmati,” tutup Menteri yang sukses membawa Kemenpar No. 1 dan menjadi #TheBestMinistryTourism2018 se-Asia Pasifik di Bangkok. (*)

Editor: Content Writer
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved