Menawannya Matahari Terbit di Puncak Gunung Kelimutu, Flores

Kelimutu berada di Ende, Flores, Nusa Tenggara Timur. Nama "Kelimutu" berasal dari gabungan kata "keli" dan "mutu" yang artinya mendidih. Danaunya sen

Menawannya Matahari Terbit di Puncak Gunung Kelimutu, Flores
Istimewa

Kelimutu berada di Ende, Flores, Nusa Tenggara Timur. Nama "Kelimutu" berasal dari gabungan kata "keli" dan "mutu" yang artinya mendidih. Danaunya sendiri berada di puncak Gunung Kelimutu. Ada tiga danau yang punya warna dan penamaan yang berbeda.

Danau tersebut, yaitu "Tiwu Nuwa Muri Koo Fai" yang berwarna biru toska muda dan dipercaya tempat berkumpul jiwa muda yang meninggal, "Tiwu Ata Polo" yang berwarna hitam dan dipercaya tempat berkumpul jiwa jahat, dan "Tiwu Ata Mbupu" yang berwarna biru toska dan dipercaya tempat berkumpul jiwa orang tua yang meninggal.

Menuju puncak Kelimutu dan melihat danau tersebut dapat dilakukan dengan mencapai ketinggian sekitar 1.639 m melalui anak tangga. Di sekitarnya, Anda dapat menikmati keindahan alam pepohonan dalam lingkup taman nasional.

Menginap di Desa Moni untuk melihat matahari terbit

Matahari terbit di puncak Gunung Kelimutu
Matahari terbit di puncak Gunung Kelimutu

Buat Anda yang ingin menikmati matahari terbit di puncak Kelimutu, ada baiknya menginap dulu di Desa Moni yang terletak di kaki gunung. Pasalnya, kita dianjurkan untuk bisa mulai naik ke puncak sejak dini hari sekitar pukul 3 pagi.

Ada beberapa penginapan yang disediakan secara khusus untuk wisatawan di Desa Moni yang lengkap menyediakan makan dan fasilitas lainnya.

Sedari langit masih gelap, banyak orang sudah bersiap buat melihat matahari terbit dari puncak gunung. Kelimutu menawarkan paket pemandangan komplet. Dapat matahari terbit yang indah dengan pemandangan danau yang unik. (*)

Editor: Content Writer
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved