Tancap Gas, Kemenpar Jaring Market Filipina Melalui WTLE 2019

Kementerian Pariwisata akan mengoptimalkan market Filipina. Para wisatawan asal Filipina itu akan dijaring dalam World Travel Lifestyle Expo (WTLE) 20

Tancap Gas, Kemenpar Jaring Market Filipina Melalui WTLE 2019
Istimewa
Kemenpar Jaring Market Filipina Melalui WTLE 2019 

Kementerian Pariwisata akan mengoptimalkan market Filipina. Para wisatawan asal Filipina itu akan dijaring dalam World Travel Lifestyle Expo (WTLE) 2019. Pelaku industri akan disertakan. Wonderful Indonesia juga menebar eksotisnya beragam budaya nusantara.

WTLE 2019 akan digelar 5-7 April, di SMX Convention Center, Mall of Asia, Pasay City, Manila, Filipina. Pameran yang digelar 2 kali dalam setahun ini akan menampilkan sekitar 33 kanal bisnis di dalam industri pariwisata. Ada maskapai, hotel, agen tour dan travel, wisata kapal pesiar dan telekomunikasi. Seperti biasa, Wonderful Indonesia tetap menampilkan icon Kapal Pinisi.

Kapal Pinisi yang akan ditampilkan dijamin menarik perhatian. Ada bagian dari haluan Kapal Pinisi dengan dengan layarnya yang khas dengan branding Wonderful Indonesia. Pada sisi lain dari Kapal Pinisi dilengkapi coffee corner, pelayanan informasi dan table untuk para sellers.

Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran I Kemenpar, Rizki Handayani mengungkapkan, konsep terbaik disiapkan untuk event WTLE 2019.

“Pasar Filipina sangat penting bagi pariwisata Indonesia. Respons publik di sana juga sangat positif. Demi mengoptimalkan potensi, kami siapkan konsep pameran sebaik-baiknya. Kapal Phinisi tetap menjadi tema utama venue. Nanti dikombinasikan dengan ornamen destinasi lain di Indonesia seperti Bali, Lombok, Jakarta, Manado, Yogyakarta termasuk 10 Destinasi Pariwisata Prioritas. Treatment tersebut sejauh ini efektif untuk menarik pengunjung,” ungkap Rizki, Kamis (28/3) malam.

Sedikitnya 13 TA/TO akan dilibatkan dalam kegiatan ini. Diantaranya, SIM O Travel & Tour, BIC, Royal Destination, BMW, juga Travelfront Tours. Ada juga Bidadari Tour, Everyjoe Travel and Tours, hingga 3G-Y Travel-Tour Services. Bergabung juga ASITA Sulawesi Utara.

Rizki menambahkan, paket terbaik sudah disiapkan industri pariwisata Tanah Air.

“Fungsi industri akan dioptimalkan dalam WTLE 2019. Mereka sudah menyiapkan paket-paket wisata menarik. Harga dan experience yang ditawarkan sangat kompetitif. Paket wisata tersebut akan menjadi tawaran menarik bagi publik Filipina. Kami optimistis bisa menjual banyak paket karena status WTLE 2019 potensial sekali,” terang wanita yang biasa disapa Kiki itu.

WTLE 2019 menyediakan 200 booth. Areanya 48% diperuntukan bagi tour package. Slot untuk travel retail sebesar 24%, lalu akomodasi berikan 23%. Sisa venue diperuntukan bagi insurance. Pameran ini diprediksi dihadiri minimal 10.000 orang pengunjung. Mereka dari berbagai latar belakang. Ada trade buyers, trade partner, individu, juga para pengusaha.

Target pengunjung pameran, 63% adalah para travelers. Untuk pelajar-mahasiswa sekitar 24%, lalu 13% adalah B2B.

Halaman
12
Editor: Content Writer
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved