Migas Cepu Edupark (MC Edupark): Berwisata dan Beredukasi di Cepu

MC Edupark ini sebelumnya merupakan lahan kritis yang kemudian dikelola dengan baik oleh PPSDM Migas dalam rangka Badan Layanan Umum (BLU).

Migas Cepu Edupark (MC Edupark): Berwisata dan Beredukasi di Cepu
BPSDM ESDM
Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia Minyak dan Gas (PPSDM Migas) mengadakan Soft Opening Migas Cepu Edupark (MC Ecupark), Minggu (31/3/2019). 

Warga Cepu Kabupaten Blora Jawa Tengah yang selama ini jika ingin berwisata harus keluar kota, sekarang tak perlu jauh-jauh lagi. Minggu (31/3/2019) Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia Minyak dan Gas (PPSDM Migas) mengadakan Soft Opening Migas Cepu Edupark (MC Ecupark).

MC Edupark ini sebelumnya merupakan lahan kritis yang kemudian dikelola dengan baik oleh PPSDM Migas dalam rangka Badan Layanan Umum (BLU) dengan tujuan agar lebih bermanfaat bagi masyarakat banyak serta mengedukasi mengenai kegiatan kemigasan.

“MC Edupark ini diharapkan menjadi education center sehingga masyarakat luas dapat memperoleh pengetahuan yang tepat terkait kegiatan migas, mulai dari sejarah, peralatan dan proses kerja migas,” ujar Wakhid Hasyim saat memberi sambutan.

Seakan mengamini ungkapan Wakhid Hasyim, Sekjen KESDM Ego Syahrial mengatakan “Sangat bagus sekali, karena ini bagian aktualisasi sebagai Badan Layanan Umum oleh PPSDM Migas,” ujarnya.

Peresmian ini ditandai dengan pemotongan pita yang dilakukan oleh Ego Syahrial, Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Energi Sumber Daya Mineral (BPSDM ESDM) IGN Wiratmaja dan Kepala PPSDM Migas Wakhid Hasyim dilanjutkan dengan penandatanganan prasasti oleh Sekjen KESDM.

Para tamu undangan pun langsung mencoba berswafoto di 3D Art Peralatan Migas, antusias warga Cepu pun sangat tinggi dilihat dari banyaknya pengunjung yang datang.

Dengan luas lahan 11.000 m2 MC Edupark berlokasi di Jalan Golf Nglajo Kecamatan Cepu, Fasilitas MCE diantaranya adalah foto-foto pembelajaran sejarah industri migas, diorama proses migas hulu sampai hilir, sarana olah raga seperti tenis, kolam renang, waterboom, ATV, resto dan sarana permainan anak lainnya.

“Kami dari Pemkab Blora mengucapkan terima kasih atas di bukanya MC ini, jadi ini menambah wawasan untuk anak-anak kami bisa menjadi sarana bermain, yang selama ini kalau bermain musti keluar kota, sekarang mereka bisa di Cepu, semoga tambah sukses, berkembang lebih baik lagi untuk masyarakat Cepu, Blora dan sekitarnya,”ujar Komang Gede Irawadi Sekda Blora
Komang Gede pun menyatakan siap untuk mempromosikan MC Edupark sebagai salah satu tujuan wisata di Blora. (*)

Editor: Content Writer
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved