Depkop

Jambore TI Ciptakan Lapangan Kerja Bagi Penyandang Disabilitas

Kementerian Komunikasi dan Informatika sebagai leading-sector pembangunan kominfo mempunyai tugas mengembangkan SDM di bidang Teknologi Informasi.

Jambore TI Ciptakan Lapangan Kerja Bagi Penyandang Disabilitas
dok. Kominfo
Plt Direktur umum BP3TI Jamhuri dalam pembukaan jambore TI di Makassar, Minggu (20/11). 

TRIBUNNEWS.COM - Teknologi Informasi dan komunikasi (TIK) dan Internet saat ini telah menjadi bagian dari kehidupan kita sehari-hari.

Kedua hal tersebut telah terinteragasi secara masif dalam struktur kehidupan yang kita jalani dan tentunya banyak manfaat yang telah kita dapat dengan adanya TIK dan internet.

Kementerian Komunikasi dan Informatika sebagai leading-sector pembangunan bidang kominfo mempunyai tugas mengembangkan SDM di bidang Teknologi Informatika.

Hal ini sejalan dengan kebijakan pembangunan nasional, yaitu perluasan penciptaan lapangan kerja serta peningkatan keterampilan tenaga kerja. Terlebih lagi pada para penyandang disabilitas.

Oleh karena itulah, Menurut Plt Direktur umum BP3TI Jamhuri kegiatan Jambore TI  ini diadakan. Hal tersebut ia ungkapkan dalam pembukaan jambore TI di Makassar, Minggu (20/11).

Kegiatan ini bertujuan menyiapkan Sumber Daya Manusia di bidang TIK untuk generasi muda penyandang disabilitas. Sehingga akhirnya mereka memiliki kemampuan dan kompetensi yang dapat dimanfaatkan dalam meningkatkan keterampilan berbasis teknologi informasi.

Ini pun sesuai dengan pasal 28 c ayat 1, yaitu negara telah menjamin setiap warga untuk berhak mengembang diri melalui pemenuhan kebutuhan dasarnya, berhak mendapatkan pendidikan dan memperoleh manfaat dari ilmu pengetahuan dan teknologi, seni budaya, demi meningkatkan kualitas hidupnya dan demi kesejahteraan umat manusia.

Editor: Advertorial
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved