Depkop

Masuki Tahap Bootcamp, Gerakan Nasional 1000 Startup Surabaya

Gerakan Nasional 1000 Startup Digital Surabaya telah memasuki tahap Bootcamp di Institut Bisnis dan Informatika Stikom Surabaya.

Masuki Tahap Bootcamp, Gerakan Nasional 1000 Startup Surabaya
dok.kominfo
Gerakan Nasional 1000 Startup Digital Surabaya telah mencapai tahap Bootcamp. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Gerakan Nasional 1000 Startup Digital Surabaya telah memasuki tahap Bootcamp, bertempat di Institut Bisnis dan Informatika Stikom Surabaya

Kegiatan yang dilaksanakan selama tiga hari ini diikuti oleh tim yang telah melewati seleksi mulai dari tahap Ignition hingga tahap Hacksprint.

Dari 50 peserta yang lolos, hanya 31 yang hadir mengikuti kegiatan tersebut. Tim yang hadir kemudian dibagi menjadi 12, namun terdapat 1 tim yang mengundurkan diri sehingga menyisakan 11 tim. 

Para tim yang telah berhasil lolos ke tahap Bootcamp ini akan masuk ke tahap Inkubasi. Dalam acara tersebut, hadir Direktur Jenderal Aplikasi Informatika Semuel Pangerapan, Direktur E-Business Azhar Hasyim, serta Kepala Subdit Teknologi dan Kemitraan.

Kegiatan Bootcamp ini bertujuan untuk menajamkan produk startup terpilih melalui Mentoring 1 on 1 oleh para praktisi.

Dengan cara mentoring langsung ini, diharapkan para tim startup yang solid dan telah mempunyai working produk akan siap untuk diinkubasi.

Pada hari pertama, seluruh tim diberikan pemaparan materi mengenai produk dan bisnis model.

Lalu dilanjutkan dengan konsultasi 1 on 1 antara startup dengan praktisi agar startup dapat mengetahui kelebihan dan kekurangannya.

Selanjutnya, pada hari kedua seluruh peserta diberikan materi mengenai teknologi stack dan marketing.

Lalu pada hari ketiga, peserta mendapat paparan mengenai how to pitch, serta terdapat sesi coach pitching yang kemudian diakhiri dengan pitching startup ke media dan partner yang diundang dalam acara tersebut.

Pembahasan pada acara ini adalah seputar feedback atas hasil mentoring dan pemberian tugas di hari akhir, agar setiap tim melakukan perbaikan dan improvement untuk produk startupnya. 

Editor: Advertorial
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved