• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Jumat, 25 April 2014
Tribunnews.com

Novel Avatar Berlatar Indonesia Diluncurkan Hari Ini

Sabtu, 11 Desember 2010 10:22 WIB
RIBUAN tahun sebelum Avatar pertama lahir, Pulau Kedhalu yang terpencil telah dihuni oleh orang-orang yang memiliki kekuatan super zaman purbakala, bernama Pughaba....
Dhaca, mau tak mau mesti melupakan masa kanak-kanaknya. Demi mempertahankan Kedhalu, dia harus berhadapan dengan kekuatan adidaya pada saat itu: Atlantis dan Nibiru.

* * *

EPOS tentang bocah Dhaca Suli itu menjadi kisah fantasi tokoh dalam novel NIBIRU dan Kesatria Atlantis karya Tasaro GK. Novel berlatar Indonesia masa prasejarah setebal 704 halaman ini, akan diluncurkan di Gramedia Matraman, Jakarta, Sabtu (11/12/2010) pukul 18.30 WIB.
 
Secara cermat, Tasaro memang meramu cerita Nibiru ini dengan segala data, teori, dan hasil penelitian yang mengarah bahwa Indonesia adalah Atlantis yang hilang. Seperti juga novelnya sebelumnya Muhammad: Lelaki Penggenggam Hujan, bumbu sejarah dan fantasi ikut kembali membangun cerita dalam novel ini.

Apakah novel ini sengaja membuntuti Avatar dengan latar lokal? "Akan amat susah sebuah karya fantasi muncul tanpa dikait-kaitkan dengan para pendahulunya, seperti Lord of The Ring, Narnia, Harry Potter, Avatar, dan lain-lain. Para pendahulu kisah fantasi itu ikut menginspirasi Nibiru," ujar Tasaro GK.

Namun, menurut Tasaro, Nibiru pun tetap menawarkan karakter yang khas dan sangat lokal. Dalam novel nibiru ini, Tasaro mengajak pembacanya menjejak Indonesia zaman prasejarah, yakni sekitar 13 ribu tahun Sebelum Masehi.

"Settingnya Indonesia purba. Saya sangat meyakini teori bahwa Indonesia adalah asal muasal peradaban pada masa prasejarah. Menurut buku Eden of East, bahkan DNA nenek moyang Indonesia tersebar di seluruh dunia. Profesor Ariyoso Santos bahkan meyakini Indonesia purba adalah Atlantis," tuturnya.

Menariknya, kisah tentang perjuangan Dhaca Suli ini, setelah meluncur dalam bentuk novel, akan segera disusul dalam kemasan game 3D dan film animasi.

Anda penasaran bagaimana tokoh Dhaca Suli untuk mempertahankan Kedhalu dari invasi Atlantis dan Nibiru? Silakan nikmati buku pertama dari pentalogi karya Tasaro GK ini. Buku ini kini telah terdisplay di Toko Buku Gramedia. Bila beruntung, Anda akan menjadi 1001 NIBIRU's Reader pertama yang akan mendapat banyak keuntungan dari penerbit Tiga Serangkai. (*)
Editor: Iwan Apriansyah
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
70447 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI KOMENTAR SAYA
Atas