Batik Arjuna Weda dan Adikusuma Raih Upakarti 2010

Produsen batik Arjuna Weda dan Adikusuma , PT Wieda Sejahtera berhasil meraih penghargaan Upakarti 2010.

Batik Arjuna Weda dan Adikusuma Raih Upakarti 2010
TRIBUNNEWS.COM/IMAN SURYANTO
Seorang model memeragakan batik rancangan Edwin Hutabarat dalam kampanye Cintaku Pada Batik Takkan Pudar di Museum Nasional Jakarta, Jumat (1/10/2010)

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Produsen batik Arjuna Weda dan Adikusuma , PT Wieda Sejahtera berhasil meraih penghargaan Upakarti 2010. Sebuah apresiasi tertinggi yang diberikan oleh pemerintah dalam bidang industri.

Penghargaan untuk kategori Industri Kecil Menengah (IKM) modern diberikan sebagai apresiasi Pemerintah Indonesia kepada PT Weida Sejahtera dalam mengembangkan usaha skala kecil dan menengah yang sehat dan modern.

Penghargaan Upakarti 2010 diserahkan langsung oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono kepada Sidah Moh Alaydrus yang akrab disapa Ida Alaydrus, selaku Presiden Director PT Wieda Sejahtera di Istana Negara baru-baru ini.

Menurut Ida , selama ini perusahaannya tetap konsisten menampilkan produk-produk pakaian batik dengan standar dan kualitas terjaga. Meski demikian untuk memenuhi kebutuhan batik dari segala kalangan PT Weida Sejahtera menawarkan produk dengan harga terjangkau.

”Kami konsisten menjaga mutu produk, mulai dari bahan, corak sampai pengerjaan akhir. Namun konsumen dapat membeli Batik Arjuna Weda dan Adikusuma dengan harga terjangkau.”

Diakui Ida, tren permintaan pakaian bermotif batik meningkat secara signifikan beberapa waktu belakangan ini. Mengingat saat ini banyak instansi pemerintah maupun BUMN yang mewajibkan karyawannya menggenakan batik pada hari-hari tertentu. Bahkan kantor swasta pun mengikuti pola yang sama.

”Ini artinya batik semakin diakui sebagai bagian dari pakaian sehari-hari seluruh lapisan masyarakat Indonesia. Bukan hanya pakaian yang digunakan untuk acara-acara resmi saja.”

Batik Arjuna Weda dan Adikusuma dipasarkan di seluruh Indonesia. Setidaknya ada lebih dari 200 outlet yang telah memajang produk batik buatan PT Weida Sejahtera. Batik Arjuna Weda dan Adikusuma dapat ditemui di jaringan berbagai department store seperti Matahari, Centro, Metro, Pasaraya, Jogya, Ramayana, Carrefour, Lotus dan Lotte.

”Untuk saat ini kami memang fokus bekerjasama dengan berbagai departement store untuk memudahkan masyarakat mendapatkan produk kami.”

Menurut Ida, kedua merk batiknya itu memiliki segementasi berbeda. Arjuna weda untuk menengah ke atas, sedangkan Adikusuma untuk menengah ke bawah. ”Kendati demikian, kami berkomitmen menjaga seluruh produk batik berkualitas baik,” ujarnya.

Halaman
12
Penulis: Budi Prasetyo
Editor: Anita K Wardhani
Ikuti kami di

BERITA REKOMENDASI

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved