Bahan Cokelat Bisa Bikin Bahagia

Dalam biji cokelat mengadung bahan yang disebut dengan Phenylethylamine bisa membuat bahagia.

Bahan Cokelat Bisa Bikin Bahagia
ist
Cokelat
Laporan Wartawan Tribunnews.com, Eko Sutriyanto

TRIBUNNEWS.COM - Hasil survey yang dilakukan Kraft Food diketahuu cokelat menjadi makanan yang paling difavoritkan untuk diberikan kepada pasangan di hari kasih sayang (valentine day) bukan tanpa alasan. Ternyata dalam biji cokelat mengadung bahan  yang disebut dengan  Phenylethylamine bisa membuat bahagia.

Nah, bahan kimia itu diketahui para pakar memiliki sifat afrodisiak yakni adanya zat yang dapat menimbulkan perasaan senang bagi yang mengonsumsi bahkan menjadi berbunga-bunga seperti layaknya orang  lagi jatuh cinta. Reputasinya  sebagai makanan yang mempunyai kandungan ini juga telah banyak  terkenal di kalangan bangsawan Perancis. Seni dan literatur bernuansa erotis banyak yang terinspirasi oleh kandungan cokelat.

"Jadi tidak semata-mata karena kebiasaan secara global, tetapi memang ada kandungan dalam cokelat itu sendiri. Hari kasih sayang, kan bisa  dimaknai sebagai saat untuk  berbagi kebahagiaan dan menumpahkan kasih sayang," ungkap psikolog Alexander Sriewijono saat talk show dalam rangkaian Toblerone Love Story 2011 di Citos, Jakarta Selatan, Minggu (13/2/2011) kemarin.

Tidak hanya itu, menurut founder Daily Meaning ini cokelat juga dipercaya bisa membuat perasaan kita jadi lebih tenang karena adanya kandungan Dopamine. Kandungan itu juga akan mampu memperbaiki mood kita saat lagi down atau bete seperti yang dialami oleh presenter Choky Sihotang dan Melissa.

Penulis: Eko Sutriyanto
Editor: Anita K Wardhani
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2017
About Us
Help