• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Kamis, 24 April 2014
Tribunnews.com

Ingin Kulit Tetap Terjaga? Jangan Berlebih Konsumsi Vitamin E

Sabtu, 5 Maret 2011 07:20 WIB
Ingin Kulit Tetap Terjaga? Jangan Berlebih Konsumsi Vitamin E
reallynatural.com
Ilustrasi
Laporan Wartawan Tribunnews.com, Eko Sutriyanto

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA
- Banyaknya aktivitas membuat sebagian wanita sampai lupa menjaga kulitnya. Padahal di daerah tropis seperti halnya Indonesia, merawat kulit harus dilakukan secara rutin atau terus menerus karena kulit fungsi menjaga kelembaban karena  mempunyai kecenderungan lebih kering.

"Di samping itu berfungsi  memproteksi  bakteri, atur suhu tubuh dan sinar matahari atau ultraviolet," ungkap pakar kesehatan kulit,  dr Michael Reo kepada Tribun di sela acara 'Natur-E Journey'.

Sejumlah kalangan berpandangan kulit sangat bagus jika terpapar matahari. Apa itu benar? "Memang akan membuat bagus kalau sebelum jam 10.00 WIB, tapi kalau di atas jam itu tidak baik dan kurang memberikan manfaat," ungkapnya.

Michel menambahkan untuk perbaikan kulit penting pula  asupan vitamin E  yang akan bisa  membuat regenerasi menjadi nampak lebih muda, lebih elastis dan memproteksi kulit. "Memang antioksidan ada hanya membantu bagian  dalam tubuh tapi kalau dari luar tubuh seperti kulit tidak  bisa makanya perlu ada bantuan asupan vitamin," ungkapnya.

Bagaimana selayaknya konsumsi vitamin? "Idealnya disesuaikan dengan usia. Umumnya, per hari konsumsi vitamin tepat untuk memperbaiki kulit adalah usia 17 tahun mengonsumsi 1 butir, 25 tahun mengonsumsi 2 biji, usia  25-30 sebanyak tiga  biji dan untuk berusia di atas 40 tahun 4 biji," ungkapnya.

Namun, kata dia sebaiknya dalam mengonsumsi vitamin dilakukan sejak dosis awal. Misalnya jika muncul gangguan kulit maka konsumsinya dari satu biji, sambil melihat perkembangan dan  jangan sampai berlebihan.

"Banyak manfaat dari vitamin E antara lain dipercaya memperlambat proses penuaan, melindungi fungsi imunitas kulit, menurunkan resiko terjadinya kanker kulit, mencegah terjadinya penuaan dini, dan menjaga kesehatan tubuh secara menyeluruh dari timbulnya berbagai penyakit yang disebabkan oleh radikal bebas seperti kanker, katarak, gangguan saluran pencernan dan lain lain," pungkasnya.
Penulis: Eko Sutriyanto
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
92806 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI KOMENTAR SAYA
Atas