• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Jumat, 31 Oktober 2014
Tribunnews.com

Nikmatnya Nasi Samin Ulama

Senin, 6 Juni 2011 07:27 WIB
Nikmatnya Nasi Samin Ulama
BANJARMASIN POST
Nasi Samin

TRIBUNNEWS.COM - NASI Samin sudah sangat akrab bagi warga Kalsel. Nasi yang dimasak dengan minyak samin ini menjadi sangat istimewa ketika disajikan saat perhelatan keagamaan.

Ketika pelaksanaan Haul Guru Sekumpul misalkan. Saat ribuan jamaah berdoa khusyu untuk ulama besar di Kalsel ini. Mereka percaya nasi yang dihidangkan bisa membawa apuah atau berkah.

Jemaah tidak perlu berebut untuk mendapatkan nasi samin ini, karena ada ribuan kotak nasi samin yang disiapkan panitia.
   
Johan (60) sangat gembira mendapat nasi samin tersebut. Warga Pekauman Banjarmasin Selatan ini buru-buru mencari tempat yang nyaman untuk menikmati nasi samin.
   
"Alhamdulillah, saya dapat nasi samin. Mudah-mudahan ada barokahnya," ujar Johan seraya mengatakan setiap tahun selalu hadir dan ikut menikmati nasi samin haul Guru Sekumpul.
   
Tidak berbeda dengan H Sayuti. Bersama satu rombongan, jemaah asal Kota Pelaihari ini pun masing-masing menenteng kotak berisi nasi samin.
   
"Nasi samin ini terasa berbeda sekali dengan nasi samin yang biasa dihidangkan di rumah-rumah makan. Nasin samin yang didapat di sini sangat nikmat. Mungkin karena nasi samin Haul Guru Sekumpul," ujar Sayuti.

Editor: Anita K Wardhani
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas