Sabtu, 20 Desember 2014
Tribunnews.com

IFF Kenalkan Busana Muslim Malaysia

Minggu, 26 Juni 2011 14:38 WIB

IFF Kenalkan Busana Muslim Malaysia
SERAMBI Banda Aceh/SERAMBI INDONESIA/BUDI FATRIA
Para model memperagakan busana muslim

TRIBUNNEWS.COM, BANDUNG- Menteri Pelancongan Malaysia, YB Dato' Sri DR Ng Yen Yen, membuka Islamic Fashion Festival di Grand Royal Panghegar, Minggu (26/6/2011) siang.

Islamic Fashion Festival (IFF) yang digagas YM Dato' Raja Rezza Shah sejak 2006, merupakan gelaran fashion show menampilkan busana Islami karya para desainer Malaysia.

"Dalam lima tahun terakhir IFF yang semula hanya diadakan di Kuala Lumpur, digelarkan juga ke berbagai negara di dunia. Di antaranya, Dubai, Monte Carlo, Kazakhztan, Singapura, Inggris, Indonesia, dan negara lain," ujar Dato' Sri DR Ng Yen Yen.

Di Kota Bandung, gelaran IFF dilakukan bekerjasama dengan Ikatan Perancang Busana Muslim (IPBM) yang diketuai Iva Latifah.

Wakil Gubernur Jawa Barat, Dede Yusuf, mengatakan gelaran IFF di Kota Bandung merupakan salah satu bentuk kerjasama dalam mempererat hubungan bilateral kedua negara.

Di hadapan 300 lebih undangan yang terdiri dari pelaku industri fashion, pecinta fashion, pelaku industri pariwisata, serta media, Dede Yusuf mengatakan, gelaran IFF di Kota Bandung, bisa menjadi ajang bertukar wawasan dan saling membuka peluang bisnis.

"Bahkan bila dikaitkan dengan event yang sedang berlangsung di Bandung, yaitu Silaturahmi Nasional Raja dan Sultan Nusantara II, gelaran IFF bisa menjaring pasar yang lebih luas. Sebab dari 200 lebih raja dan sultan tersebut sebagian besar beragama Islam," kata Dede Yusuf

Editor: Anita K Wardhani
Sumber: Tribun Jabar

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas