Sulit Melupakan Mantan Pacar? Cari Teman Bicara

Selasa, 23 Agustus 2011 16:20 WIB

Sulit Melupakan Mantan Pacar? Cari Teman Bicara
Shutterstock
Putus cinta dan cinta ditolak memang tidak mengenakkan

TRIBUNNEWS.COM - Berpisah dengan pasangan memang tak mengenakkan. Apalagi jika sudah terlanjur cinta. Tak heran jika pascaperpisahan, keinginan untuk menghubungi mantan pacar, bahkan hasrat untuk kembali menjalin hubungan, tak terbendung lantaran tak bisa melupakan mantan pacar. Anda bisa lebih mudah mengatasi kondisi tak nyaman pascaputus hubungan ini, dengan menjalani sejumlah kiat dari pakar ini.

Rebecca Gladding, MD, penulis You Are Not Your Brain, mengatakan, jika Anda mengatasi kondisi pascaputus dengan cara yang benar, akan lebih mudah bagi Anda untuk melupakan mantan, cepat pulih kembali, dan menemukan hubungan baru yang lebih baik.

1. Cari fokus lain dalam 30 menit
Si dia ternyata bukan tipe pria yang tepat untuk Anda, lalu Anda memutuskan hubungan.

Namun, setiap kali akhir pekan kok justru Anda yang merindukan mantan pacar? Rasa rindu ini kemudian memicu keinginan untuk sekadar menelepon atau bahkan bertemu. Perasaan ini muncul bisa jadi karena Anda kesepian atau karena sedang merasa bosan. Apalagi jika rutinitas sebelumnya, Anda dan dia selalu menghabiskan waktu bersama di akhir pekan.

Gladding menyarankan, ikuti aturan main 30 menit. Ketika Anda mulai terpicu untuk menelepon atau bahkan ingin bertemu dengan mantan pacar, ubah fokus Anda. Kuncinya ada di pikiran Anda.

Sejak munculnya keinginan tersebut, hingga 30 menit ke depan, cari fokus perhatian yang lain. Lakukan kegiatan yang Anda suka, seperti menulis di blog atau kegiatan lain.

"Mungkin cara ini terdengar terlalu sederhana, atau bahkan tak mungkin. Namun dengan mengubah fokus dan melakukan kegiatan lain selama 30 menit, keinginan untuk menelepon mantan pacar justru akan memudar. Anda juga bisa tetap fokus dan berada di jalur yang benarjika memberikan waktu pada diri sendiri untuk melakukan hal positif sebagai cara mengalihkan perhatian Anda," jelas Gladding.

Halaman
123
Editor: Dewi Agustina
Sumber: Kompas.com
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2015 About Us Help