Bakal Ada Wisata Sepeda di Bandung

Goes Asita akan menjadi agenda promo wisata di Bandung. Wisata sepeda akan diagendakan di kota ini.

Bakal Ada Wisata Sepeda di Bandung
net
ilustrasi

TRIBUNNEWS.COM - Wakil Ketua Bidang Organisasi Asita, Joseph Sugeng Irianto mengatakan, tujuan dari pelaksanaan goes Asita adalah membentuk wadah bagi komunitas pecinta olahraga, khususnya sepeda santai. Selama ini belum ada wadah bagi travel agen yang memiliki hobi bersepeda.

"Ini baru uji coba dulu, sejauh mana minat dari masing-masing anggota Asita. Ternyata kegiatan perdana sudah diikuti lebih dari 200 peserta. Ke depannya, goes Asita akan kami buka untuk umum. Sementata baru anggota Asita terlebih dahulu, dengan membayar Rp 5.000," katanya kepada Tribun, Minggu (18/12) siang.

Dia menambahkan, goes Asita akan menjadi agenda rutin selama dua bulan sekali. Bahkan, rencananya pada Maret atau April tahun depan, kegiatan sepeda santai itu akan diikuti Asita di seluruh wilayah di Indonesia, yang juga akan menggandeng perusahaan atau penyedia sepeda.

"Goes Asita akan menjadi agenda promo wisata di Bandung. Kami juga akan mengundang beberapa asosiasi pariwisata sedunia, untuk mengunjungi dan mempromosikan kegiatan ini. Untuk rutenya, akan kami pilih daerah-daerah yang terkenal di Bandung," ujarnya.

Kalau nanti ada turis asing yang mengikuti kegiatan ini, akan diarahkan ke poin yang menarik di Bandung. Seperti Gedung Sate atau tempat menarik lainnya.

Pada kegiatan perdana goes Asita, rutenya dimulai dari The Centrum, kemudian melewati Taman Maluku, Jalan Aceh, kawasan car free day di Jalan Merdeka, dan istirahat di Paskal Hypersquare sekaligus pembagian doorprize. Bersepeda santai ini berakhir di tempat awal mulanya acara.

"Kami berharap ini berlangsung secara regular, dan mendapat perhatian dari pemerintah. Khususnya dinas pariwisata, karena ini program untuk memajukan Bandung sebagai kota pariwisata," kata Joseph yang juga menjadi ketua pelaksana goes Asita.

Editor: Anita K Wardhani
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di

BERITA REKOMENDASI

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved