Sabtu, 1 Agustus 2015
Tribunnews.com

Sensasi Rasa Nachos Ala Meksiko

Senin, 9 Januari 2012 15:29 WIB

Sensasi Rasa Nachos Ala Meksiko
TRIBUN JABAR
Nachos keripik ala Meksiko

TRIBUNNEWS.COM - NACHOS yang merupakan makanan dari Meksiko kini kian digemari. Makanan yang terbuat dari keripik tortilla yang dilumuri keju ini sudah ada sejak 1943. Aslinya, makanan ini terdiri dari tortilla jagung, lelehan keju cheddar, dan acar jalapeno.

Seiring dengan perkembangan jaman, nachos kini bisa disajikan dengan berbagai macam topping. Black beans, chili con carne, sour cream, hingga salsa adalah topping nachos yang paling umum. Tentunya selain lelehan keju.

Makanan ini disajikan sebagai light meal atau juga sebagai hidangan pembuka. Sifatnya yang tidak mengenyangkan inilah yang membuatnya dapat dikategorikan sebagai snack.

Di negeri asalnya, Meksiko, dan di Amerika, nachos sangatlah populer. Kepopulerannya itu membuat nachos menjadi sangat spesial. Bahkan di kedua negara itu ada sebuah peringatan yang dinamai the International Day of the Nacho yang jatuh setiap 21 Oktober. Ini merupakan hari untuk mengenang penemuan nachos.

Selain itu ada juga festival nachos yang diselenggarakan berdekatan dengan hari nachos itu. Di Indonesia, nachos juga mulai digemari. Meski tidak se-"heboh" di Meksiko atau Amerika sana.

Di Bandung setidaknya ada beberapa tempat yang menawarkan menu nachos. Sebut saja Magma Lounge di Hotel Hilton, Citroengras, dan Cocorico Cafe. Nachos di tempat-tempat ini tentu rasanya sudah disesuaikan dengan lidah orang Indonesia. Jadi siapapun bisa menikmati menu ini.

Ketiga tempat itu pun punya nachos dengan topping yang berbeda-beda. Di Magma Lounge Hotel Hilton Bandung, Anda dapat menikmati nachos dengan tiga jenis saus yang berbeda.

Halaman123
Editor: Anita K Wardhani
Sumber: Tribun Jabar
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2015 About Us Help
Atas