• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Rabu, 30 Juli 2014
Tribunnews.com

Soto Rupa-rupa Joko Tanpa Penyedap dan Pengawet

Rabu, 11 Januari 2012 14:48 WIB
Soto Rupa-rupa Joko Tanpa Penyedap dan Pengawet
Tribun Medan/Maulina Siregar
Soto Ayam di Restoran Soto Rupa-rupa milik Pak Joko beralamat di Jalan Ring Road, Medan.

Laporan Wartawan Tribun Medan, Maulina Siregar

TRIBUNNEWS.COM, MEDAN - Tagline 'Sarapan Sehat Jadi Semangat' bukan sekadar sebaris kalimat penghias, namun menjadi filosofi dan komitmen Soto Rupa-Rupa Joko. Restoran yang berada di Jl Ring Road Gagak Hitam, Medan ini menyajikan kuliner khas cita rasa Jawa Timur dengan menu utama soto.

Mulai dari soto babat, soto daging, soto paruh hingga soto burung tersedia di restoran milik Pak Joko ini. Namun yang membedakan sajian Soto Joko dengan sajian sejenis lainnya yakni tanpa pengawet dan tanpa penyedap. Semua racikan bumbu serba alami bahkan ada rempah-rempah yang khusus didatangkan dari Jawa.

"Kita komitmen menyajikan makanan yang tidak hanya enak juga sehat. Mulai dari rempah hingga daging, semuanya kualitas pilihan," kata Joko Santoso, sang pemilik resto, Rabu (11/1/2012).

Joko menuturkan, tren kuliner masyarakat kota besar termasuk Medan adalah kembali ke cita rasa masakan tradisional. Inilah yang membuat Joko konsisten menyajikan menu tradisional yang sedap dan sehat.

Soto burung adalah sajian soto khas dan favorit pengunjung. Tampilannya berbeda dibandingkan soto biasa, sebab satu ekot daging burung, disajikan dengan siraman kuah soto yang beraroma khas. Joko mengklaim, restorannya lah yang pertama kali menghadirkan kuliner soto burung di Medan.

Editor: Dewi Agustina
Sumber: Tribun Medan
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
203662 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
    Jadilah yang pertama memberikan komentar
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas