• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Sabtu, 26 Juli 2014
Tribunnews.com

Mau Pesta Stroberi? Datang Aja ke Strawberry Cafe

Jumat, 27 April 2012 08:36 WIB
Mau Pesta Stroberi? Datang Aja ke Strawberry Cafe
TRIBUNNEWS/ M. FAIZAL RIZKY
Salah satu menu di Strawberry Cafe

TRIBUN JAKARTA - Buah berwarna merah ini biasa tumbuh di daerah dengan hawa sejuk. Warga Jakarta yang ingin menikmati buah strawberry biasanya harus pergi ke Bandung.

Namun kini tak perlu susah harus pergi ke kota Kembang, karena di Jakarta, ada satu tempat yang memberi nuansa full strawberry.

Meski tidak seluruhnya mirip dengan di Bandung yang bisa memetik buah stroberi langsung dari kebunnya, namun dijamin sangat memuaskan. Di Jakarta ada sebuah cafe yang menawarkan nuansa serba stroberi,. Strawberry Cafe.

Berdiri tahun 2004 di Tanjung Duren Barat, Jakarta Barat, bisa menjadi tujuan warga Jakarta yang ingin menikmati sajian stroberi setiap saat. Bahkan, kini kafe itu sudah mempunyai cabang di Gandaria, Jakarta Selatan.

Sesuai nama, kafe yang buka mulai pukul 12.00 Wib saban hari ini, dihias dengan pernak pernik berbentuk stroberi. Tak hanya dipajang, berbagai hiasan stroberi seperti gantungan kunci, pulpen, dan sandal dijual di bagian depan kafe.

Selain itu, saat memesan makanan, pengunjung diberi buku menu berbentuk stroberi yang cukup besar. Lantaran buku menu berisikan ratusan racikan makanan dan minuman dari stroberi, membuatnya terasa cukup berat.

Kesan unik ingin ditampilkan pemiliknya dengan menghias kafe dengan tanaman merambat dari plastik, lengkap dengan buah stroberi dan beberapa boneka binatang yang digantung. Dekorasi ini membuat kita seperti berada dalam sebuah hutan.

"Kita memang ingin membawa suasana di sini seperti aslinya, meski dimensinya berupa hutan. Tim kami memberi sentuhan pada hutan stroberi di cafe ini, dan dijamin para pelanggan akan semakin puas," kata Rina, Kapten Strawberry Cafe.

Menurutnya, saat ini sudah ada sekitar 200 menu, 130 di antaranya berupa minuman. Minuman berbahan dasar stroberi memang menjadi andalan Strawberry Cafe. Jus stroberi yang dulunya hanya diberi susu, sekarang sudah punya berbagai campuran, seperti jus buah-buahan lain, teh hijau, es krim, sampai biskuit.

Sementara untuk makanan, Strawberry Cafe punya andalan spageti dan nasi goreng berwarna merah karena bumbunya memang dicampur stroberi. Irisan stroberi dicampurkan di dalam nasi goreng sehingga memberi rasa asam.

Penyajian serta nama beberapa menu yang unik memang menjadi daya tarik kafe ini. Minuman dengan nama initial strawberry, misalnya, dihiasi kembang api kecil di pinggir gelas yang dinyalakan oleh pelayan di awal penyajian. (M Faizal Rizki)

Silakan baca selengkapnya di koran digitaL TRIBUN JAKARTA

Editor: Agung Budi Santoso
Sumber: Tribun Jakarta
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
478942 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
    Jadilah yang pertama memberikan komentar
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas