Kamis, 2 April 2015
Tribunnews.com

San Diego Hills, Kuburan Mewah Sekaligus Tempat Pelesiran

Minggu, 6 Mei 2012 10:42 WIB

San Diego Hills, Kuburan Mewah Sekaligus Tempat Pelesiran
/Tribunnews.com/Fx Ismanto
Pintu masuk komplek pemakaman San Diego Hills lebih mirip pintu masuk perumahan elit ketimbang kuburan.

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Hasanuddin Aco

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Mendengar kata 'kuburan' atau 'pemakaman' yang terbayang adalah sebuah tempat sepi dan 'angker.'

Tapi kompleks pemakaman super mewah San Diego Hills di Karawang, Jawa Barat, sangat kontras dengan asumsi kebanyakan orang. Jangankan angker, pemakaman yang dihuni jenazah berkelas 'VIP' (Very Important Person) itu malah lebih mirip tempat pelesiran untuk bersantai-santai dan melepas penat.

Betapa tidak? Dilihat dari pintu gerbang sulit menduga San Diego Hills adalah kompleks pemakaman. Pintu gerbangnya dibuat megah dan asri menyerupai kawasan perumahan elit.

Memasuki kawasan seluas 500 hektar itu terlihat hamparan padang rumput yang tertata rapi serta deretan kuburan tanpa batu nisan.

Dari pintu tol Karawang Barat, kompleks pemakaman ini sangat mudah dijangkau. Di dalam pemakaman sejumlah fasilitas disediakan. Manajemen San Diego Hills Memorial Parks and Funeral Homes menyebut ini sebagai konsep baru sebuah taman pemakaman unik dan terpadu.

Dari situs resmi San Diego Hills yang dikutip Tribunnews.com, Minggu (6/5/2012), menyebut kompleks pemakaman ini sebuah tempat yang pantas untuk mengantar dan mengenang kepergian mereka menuju alam keabadian, sekaligus nyaman dikunjungi seluruh keluarga yang ditinggalkan.

Halaman12
Penulis: Hasanudin Aco
Editor: Agung Budi Santoso
KOMENTAR

TRIBUNnews.com © 2015

About Us

Help

Atas