Minggu, 28 Desember 2014
Tribunnews.com

Ghea Panggabean Persiapkan Busana Harga Terjangkau

Kamis, 17 Mei 2012 13:54 WIB

Ghea Panggabean Persiapkan Busana Harga Terjangkau
TRIBUNNEWS.COM/DANIEL NGANTUNG
Gea Panggabean

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA --Kabar baik bagi Anda pecinta fashion. Impian Anda untuk mengenakan busana karya desainer tanah air ternama tanpa harus menguras isi dompet sebentar lagi bakal menjadi kenyataan.

Ghea Panggabean, desainer Indonesia yang hampir 30 tahun melanglang di dunia mode tanah air dan internasional segera meluncurkan sebuah lini busana yang dijual dalam harga terjangkau.

"Sebetulnya ini masih rahasia. Sekarang aku bersama partnerku sedang menyiapkan busana-busana dengan harga terjangkau," katanya di konferensi pers seusai pagelaran mininya bersama Widhi Budimulia di Hotel Harris, Rabu (16/5/2012).

Perancang yang menamatkan pendidikan mode-nya di London ini tak mengungkapkan kapan lini baru tersebut akan diluncurkan.

Setidaknya, bagi para pecinta mode karya desainer negeri sendiri, kabar tersebut menjadi angin segar. mengingat konsep busana yang banyak diusung desainer lokal adalah haute-couture dan custom-made yang sifatnya eksklusif, sehingga kalau dijual harganya lumayan mahal. Jarang sekali yang ready-to-wear alias siap pakai.

Meski dalam harga terjangkau, Ghea berjanji akan tetap menomorsatukan kualitas.

Ghea memang terkenal dengan rancangan-rancangannya unsur etnik nusantara bentuk busana bercita-rasa kekinian

Seperti yang ditampilkannya dalam pagelaran mini dalam rangkaian acara Jakarta Fashion & Food Festival 2012. Dipayungi tema 'Ethnicentrique', Ghea menampilkan motif kain khas NTT, Timor, dan Sumba di atas bahan chiffon, sutra, dan jersey ke dalam busana ber-cutting modern, seperti dress, blouse longgar dan legging.

Ghea berharap, setelah proyeknya itu terwujud, para wanita urban jadi terbiasa mengenakan busana karya perancang lokal, tak melulu produk retail impor yang kian menjamur di mal.

Tak hanya itu saja, kekayaan budaya Indonesia pun turut terapresiasi.

Baca juga:

Penulis: Daniel Ngantung
Editor: Rachmat Hidayat

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas