• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Kamis, 31 Juli 2014
Tribunnews.com

Ayam Presto Cabe Hijo Medan, Rasanya 'Amazing' Banget!

Rabu, 6 Juni 2012 13:18 WIB
Ayam Presto Cabe Hijo Medan, Rasanya 'Amazing' Banget!
Istimewa
Ayam presto

Laporan Wartawan Tribun Medan, Maulina Siregar

TRIBUN MEDAN - Baru dua bula beroperasi gerai Restoran Ayam Presto Cabe Hijo Jl Wahid Hasyim sepertinya menjadi pilihan warga Medan, khususnya kalangan pekerja untuk menikmati sajian khas restoran ini.

Seperti namanya, restoran ini memang menghadirkan sajian utama ayam presto. Cukup merogoh kocek Rp 12 ribu, pengunjung dapat menikmati paket ayam presto, lengkap dengan nasi putih, sambal ijo,lalapan, dan lauk berupa tempe atau tahu.

Berbeda dengan hidangan ayam penyet yang telah ramai sekarang ini, ayam presto diramu dengan cara khusus. Daging ayam yang lembut telah melewati proses yang cukup panjang. Daging pilihan, dibersihkan, dibalur bumbu, hingga dipresto.

Dikombinasikan dengan sambal hijo dan nasi putih hangat, cocok sekali sebagai santapan siang ini. Sambal hijonya benar-benar pas komposisi pedas dan sedikit asinnya.

Tengku, Manager Marketing Ayam Presto Cabe Hijo mengatakan rasa dan tampilan ayam presto sebenarnya tak jauh berbeda dengan ayam penyet pada umumnya, namun kekhasannya terletak pada cita rasa daging ayamnya dan sambal. "Orang Medan kan suka eksplorasi kuliner. Apalagi di Medan juga banyak pilihan kuliner. Maka, bagi kita rasa yang utama dan harus dijaga rasa. Sambal hijo kita diolah khusus, pedas, mantap, sesuai dengan lidah orang Medan,"ujar Tengku, Rabu (5/6). (Tribun-medan.com/medan)

Baca artikel menarik lainnya

Editor: Agung Budi Santoso
Sumber: Tribun Medan
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
597631 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
    Jadilah yang pertama memberikan komentar
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas