• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Minggu, 21 September 2014
Tribunnews.com

Bebek Goreng Kosek dan Ayam Kosek Cak Kholik

Senin, 18 Juni 2012 07:53 WIB
Bebek Goreng Kosek dan Ayam Kosek Cak Kholik
Kompas.com

TRIBUNNEWS.COM - Sudah setahun yang lalu kami berkunjung ke Purwokerto, dan senang sekali rasanya kami bisa kembali ke Purwokerto pada weekendkemarin. Kami memang suka sekali dengan kuliner kota ini. Sudah banyak tempat makan yang kami tulis disini. Di Purwokerto banyak sekali tempat makan yang enak dan terkenal.

Purwokerto memang boleh dibilang sebagai salah satu kota tujuan wisata kuliner, dalam setahun belakangan ini saja banyak sekali tempat makan baru bermunculan.

Nah berbicara tempat makan baru, kami menemukan satu tempat makan baru di Jalan Overste Isdiman, namanya Bebek Goreng dan Spesial Ayam Kosek Cak Kholiq. Hmmm..., yuuk mampir. Tempatnya cukup luas, sederhana dan bersih. Cak Kholiq ini baru dibuka sekitar bulan Juni 2011, tapi pelanggannya sudah banyak sekali lho, bahkan Cak Kholiq sudah membuka cabang di Jalan Dr Suparmo.

Kami pesan sesuai rekomendasi pemilik disini, bebek goreng kosek dan ayam kosek. Nah apa itu Kosek? Menurut pemilik rumah makan ini, Hendra, Kosek itu sambal yang diulek tapi tidak sampai halus cabainya. Jadi memang sengaja dibuat bertekstur agak kasar.

Pesanan kami, paket nasi ayam kosek dan bebek kosek sudah datang. Wah... sambalnya terlihat mantap sekali. Saya coba ayamnya terlebih dahulu, hmm... daging ayam gorengnya enak, bumbunya meresap. Nah untuk sambalnya yang terbuat dari cabai rawit ijo ini pedasnya memang benar-benar gila. Diletakkan diatas ayamnya, jadi ikut meresap ke dalam dagingnya. Tapi karena kami suka pedas, nyam-nyam... ini benar-benar mantap.

Untuk bebeknya juga enak, gurih, dagingnya empuk dan sama-sama diberi sambal ijo yang sangat pedas. Bebeknya juga sangat layak untuk Anda coba.

Di Cak Kholiq harganya tergolong murah, untuk paket nasi ayam kosek hanya Rp 7.000 sedangkan bebek koseknya dihargai Rp 14.000. Super murah bukan?

Menu lain disini ada sop pecok, empal gepuk, sayur asem, cah kangkung, pepes tahu, pepes jamur dan lain-lain. Bagi penggemar pedas, cobain deh ayam atau bebek kosek di Cak Kholiq.

Editor: Gusti Sawabi
Sumber: Kompas.com
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
636572 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
    Jadilah yang pertama memberikan komentar
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas