• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Sabtu, 2 Agustus 2014
Tribunnews.com

Pasar Kangen, Penawar Rindu Yogyakarta Tempo Dulu

Selasa, 19 Juni 2012 21:32 WIB
Pasar Kangen, Penawar Rindu Yogyakarta Tempo Dulu
TRIBUN JOGJA

Laporan Reporter Tribun Jogja, Yoseph Hary W

TRIBUNJOGJA.COM,YOGYA - Pasar Kangen 2012 digelar di Taman Budaya Yogyakarta, Selasa (19/6/2012). Kegiatan budaya ini merupakan wujud kepedulian terhadap pemeliharaan pasar tradisional.

Ketua Panitia, Himawan dari Sekretariat Pasar Kangen di TBY menyampaikan, event tersebut menjadi program unggulan TBY, yang sudah digelar kali keempat. Event tersebut digelar mulai 19 - 24 Juni 2012, setiap harinya dibuka pada pukul 10.00 - 22.00.

Menurutnya, Pasar Kangen Jogja 2012 dikonsep mendekat pada suasana "tempo doeloe". Sebab itu pasar kangen diisi dengan ragam "lawasan", misal kuliner hawug-hawug, thiwul,  sengkulun, lopis ketan, lopis legendar, wedang uwuh, cenil, tholpit, arak keling dan lain sebagainya.

Selain kuliner, ada pula produk kerajinan wayang kardus, topeng kayu, boneka disney, cincin akik, dan kaos motif lawasan. Sedangkan beberapa perabot merupakan barang bekas, yaitu kotak perhiasan, arca batu kecil, cermin pigura logam ukir. Menurutnya, barang berkaitan dengan musik lawas, antara lain gramaphone dilengkapi album musik piringan hitam dan kaset Koes Plus, Skeeter Davis,  Elvis Presley, Bee Gees, Beatles, Ernie Djohan, Rolling Stones, Totok Salmon, Pet Boone, Louis Armstrong, Janis Joplin, Suzie Quatro dan musisi lainnya.

Pedagang juga sepakat mengenakan busana lawasan. Hal ini untuk menciptakan suasana zaman dulu. Harapannya, event yang bertepatan dengan musim liburan sekolah ini dapat menyedot banyak pengunjung. Sesuai eventnya, Pasar Kangen, diharapkan juga menjadi obat wisatawan yang kangen Yogyakarta zaman dulu.

Editor: Anita K Wardhani
Sumber: Tribun Jogja
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
643451 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
    Jadilah yang pertama memberikan komentar
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas