• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Rabu, 3 September 2014
Tribunnews.com

Anda Suka Bersepeda? Ikuti Kejuaraan Berhadiah Jutaan Ini

Rabu, 4 Juli 2012 09:55 WIB
Anda Suka Bersepeda? Ikuti Kejuaraan Berhadiah Jutaan Ini
Tribun Jabar/Gani Kurniawan
Funbike

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Eko Sutriyanto

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Mahalnya pengobatan bagi penderita tumor otak mendorong Sinar Mas Land melalui Kota Deltamas - Cikarang menggelar lomba sepeda cross country MTB XC Charity Race.

Rencananya, "Kejuaran Mountain Bike XC Charity Race 2012" ini, akan digelar pada 8 Juli 2012 di Kota Deltamas Cikarang Bekasi pada pukul 06.00 WIB hingga selesai.

Tak hanya sebagai ajang pertandingan, acara ini juga mengajak para peserta untuk memberikan donasi kepada pasien penderita tumor otak.

"Melalui ajang MTB XC Charity Race, Sinar Mas Land tidak hanya membuktikan komitmen dan dukungannya terhadap pengembangan olahraga nasional terutama sepeda tetapi juga ini bukti kepedulian kami terhadap para penderita tumor," kata Ishak Chandra, Managing Director Corporate Strategy and Services Sinar Mas Land dalam siaran persnya, Rabu (4/7/2012).

Ishak optimis kejuaran ini akan menarik para pecinta sepeda gunung, khususnya cross country secara nasional.

"Unsur charity race menjadikan kejuaraan ini berbeda dari biasanya. Peserta tak hanya dapat berinteraksi dengan alam sambil berpacu menuju prestasi, namun juga dapat saling berbagi dan mewujudkan kepekaan dan kepedulian sosial bagi yang membutuhkan, " harap Ishak.

Kejuaraan Mountain Bike XC Charity Race ini akan dimeriahkan pula dengan acara bazaar, donasi dan games-games lainnya. Peserta Mountain Bike XC Charity Race diklasifikasikan dalam kategori usia dan dikombinasikan dengan route off road - on road.

Pre-Junior dalam rentang usia 11-14 tahun, Junior 15-18 tahun, Senior 19-35 tahun, Men Master Open 35 tahun keatas, serta MTB TeamTime Trial  selain itu tersedia pula aktivitas khusus perempuan dalam acara ini, yaitu "women hobby" dalam Exhibition Race.

Lintasan yang akan digunakan Kejuaraan Mountain Bike XC Charity Race ini merupakan bagian dari Cikarang Bike Park dengan jarak tempuh berkisar ± 3,5 km.

Pertimbangan keamanan rute juga menjadi perhatian khusus pihak penyelenggara, yaitu dengan meniadakan lintasan yang dinilai berbahaya, serta mengoptimalkan jarak pandang penonton agar bisa memantau langsung jalannya lomba.

Ruby Abeng, Ketua Pelaksana MTB XC Charity Race menambahkan, peserta yang berpartisipasi diantaranya  Cikarang MTB, JJ (Jalur Jati Asih), JPG (Jalur Pipa Gas), KGCC (Kompas Gramedia Cycling Club), S2W (Suzuki 2 Wheels),  Astra Honda Cycling, Showa, Semut (United Tractor), Pan Bagoes (Panasonic), dan lain-lain.

Setiap pemenang kejuaraan Mountain Bike XC Charity Race dari masing-masing kategori Juara satu hingga juara lima akan mendapat hadiah dengan total puluhan juta rupiah.

Baca berita terkini lainnya

Penulis: Eko Sutriyanto
Editor: Agung Budi Santoso
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
691442 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
    Jadilah yang pertama memberikan komentar
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas