• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Jumat, 1 Agustus 2014
Tribunnews.com

Ingin Beraksi Ala Spiderman? Di PRJ Tempatnya

Rabu, 4 Juli 2012 16:27 WIB
Ingin Beraksi Ala Spiderman? Di PRJ Tempatnya
TRIBUNNEWS.COM/DANY PERMANA
Pemanjat gedung profesional, Alain Robert (berbaju merah), beraksi memanjat Bakrie Tower, Kuningan, Jakarta, Minggu (25/3/2012). Pemanajat gedung asal Perancis tersebut beraksi dalam acara ulang tahun stasiun teve swasta Indonesia ANTV. (TRIBUNNEWS/DANY PERMANA)

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pernah menonton  film Spiderman 1 atau 2?  Dalam film yang diperankan oleh Tobey Maguire atau  Peter Parker itu, tokoh ini dengan santai memanjat tepian bangunan setinggi apapun, atau melompat ke sana-ke mari  di tembok tanpa jatuh.

Jika Anda ingin merasakan sensasi semacam itu, datang saja ke Jakarta Fair 2012. Di stand Big Cola atau tepat di depan pangung utama, aksi "spiderman" bisa Anda nikmati. Bintang itu tidak lain adalah Anda sendiri, pengunjung yang bersedia.

Tidak cuma-cuma tentunya. Jika pengunjung mampu mencapai atap tanpa jatuh,  mereka memperoleh hadiah. Namun, untuk melakukan aksi ala Spiderman tersebut, pengunjung diminta membeli produk senilai Rp15 ribu. Barulah, setelah itu dipersilahkan untuk mencoba.

Saat  konser musik manggung  di Panggung Utama, di dekat "tembok Spiderman",   aksi panjang tembok itu tampaknya tak terpengaruh.

Salah satu yang mencoba aksi ala Spiderman pada Selasa malam kemarin adalah Nasir. Pemuda berusia 26 tahun asal Kalimantan Selatan ini mencoba gaya Peter Parker tersebut.

Tebing dinding setinggi 9 meter itu ia panjang dengan kaki telanjang. Sayang, aksinya itu tak sampai puncak. Baru mau menyentuh puncak, tenaganya habis. Dia pun terjatuh sehingga hadiah kaos yang disiapkan panitia tak bisa diraih.

"Saya memang suka manjat. Tapi sudah lima tahun terakhir vakum dari panjat memanjat,' kata Nasir dengan napas terengah.

Nasir yang juga berstatus mahasiswa S2 di salah satu perguruan tinggi ternama di Jakarta ini mengatakan bahwa dia mencoba gaya spiderman itu karena ingin uji kemampuan setelah lama absen memanjat.

"Saya pingin coba aja, masih bisa apa nggak, ternyata sudah susah," terang Nasir.
Penjaga stand Big Cola, Rusi, mengatakan aksi ala Spiderman itu memang banyak menarik pengunjung. Dalam sehari, mereka yang mencoba aksi memanjat tepian gedung itu berkisar 50-100 orang.

"Banyak juga yang bisa sampai puncak, tapi hari ini baru 6 orang yang bisa sampai ke atap," paparnya.

Editor: Anita K Wardhani
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
692771 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
    Jadilah yang pertama memberikan komentar
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas