• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Senin, 28 Juli 2014
Tribunnews.com

Mau Cantik? Totok Aura di Rumah Aja, Begini Caranya

Kamis, 19 Juli 2012 10:51 WIB
Mau Cantik? Totok Aura di Rumah Aja, Begini Caranya
Istimewa
Totok aura

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Tubuh sehat merupakan aset yang tak ternilai. Beragam cara akan kita tempuh demi mendapatkan tubuh yang sehat. Mulai dari olahraga, konsumsi makanan organik, berhenti merokok, hingga totok aura.

Bahkan totok wajah ini bukan hanya diminati perempuan, laki-laki pun banyak yang melakukannya.
"Totok aura itu melakukan sentuhan lembut terhadap wajah, menyalurkan energi Qi dari jari-jari tangan ke wajah agar auranya keluar," ujar Mr. Kwan, terapis totok aura.

Menurut Kwan, dipilihnya qi, karena qi adalah energi vital, di dalam tubuh manusia terdapat energi vital, dan untuk mengoptimalkan energi qi dapat dilakukan bermacam cara, salah satunya dengan teknik pernafasan. Pada totok aura wajah, kita bernafas, kemudian menyalurkan energi, sambil konsentrasi pada jari-jari tangan.

Tak hanya untuk kecantikan, seperti mengurangi kerutan, menghilangkan flek hitam, mengencangkan wajah, totok aura juga bermanfaat untuk kesehatan, pusing sebelah, gangguan pendengaran, ketenangan jiwa, menghilangkan stres, mengurangi ketegangan syaraf, serta berguna untuk relaksasi.

Bila ingin menjajal perawatan ini, kita cukup datang ke klinik atau workshop totok aura. Namun jika kita tidak bisa menyambangi tempat tersebut, kita dapat melakukaknnya sendiri di rumah.

"Totok wajah bisa dilakukan setiap hari dan nggak ada masalah. Tetapi setelah ditotok, jangan langsung cuci muka. Karena ketika ditotok ada nutrisi yang masuk ke dalam wajah, kalau cuci muka, nutrisinya hilang," kata akupunturis dan master Meridian 312 ini.

Kwan membeberkan cara praktis melakukan totok aura sendiri di rumah. Caranya adalah:

- Oles wajah dengan serum minyak ikan hiu. Minyak ini berguna untuk pengencangan wajah, menghilangkan flek, sekaligus menjadi pelembab.

- Pijat mulai dari tengah-tengah alis, lalu ke alis, hingga ke ujungnya. Lakukan dengan dua tangan, kiri-kanan.

- Pijat kantong mata. Dari atas ke bawah, lalu mengarah ke hidung, dagu, dan atas bibir.

- Pijat bawah bibir. Pijat dari sisi bawah bibir ke atas, mengikuti arah tulang pipi. Kemudian pijat pada bagian pipi dan telinga.

- Pijat kerutan dahi. Dari atas alas ke arah atas (sampai batas rambut). Dilanjutkan dengan pemijatan di tengkuk.

Dengan melakukan totok seperti di atas, kita dapat mendeteksi penyakit. Misalnya ada bagian tubuh yang sakit saat dipijat mengindikasikan ada "sesuatu" yang tidak sehat dalam tubuh kita. Seperti lambung di bawah mata, kolesterol di tengkuk, ginjal di hidung bagian atas, dan jantung di pinggir telinga.

Dan untuk Anda yang akan menjalankan ibadah puasa, karena totok ini dapat membuat wajah segar. "Totok ini bagus kalau diaplikasikan ketika puasa. Karena bikin wajah fresh, cerah, ceria, dan lambung semakin bagus," tandas bapak tiga anak tersebut. (Agustina NR)

Baca artikel menarik lainnya

Editor: Agung Budi Santoso
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
738901 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
    Jadilah yang pertama memberikan komentar
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas