Sabtu, 20 Desember 2014
Tribunnews.com

Kesalahan Tulis 'Selamat Berpuasa' ala Partainya Megawati

Kamis, 19 Juli 2012 10:22 WIB

Kesalahan Tulis 'Selamat Berpuasa' ala Partainya Megawati
Facebook
Spanduk Selamat Menunaikan Ibadah Puasa dari PDI Perjuangan Tangerang Selatan yang jadi obrolan seru di Facebook.

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Begitu banyak spanduk 'Selamat Menjalankan Ibadah Puasa' bertebaran di pinggir jalan dari berbagai partai politik.

Tapi spanduk dari PDI Perjuangan (PDIP) di daerah Buaran, Tangerang Selatan, ini menyedot perhatian banyak orang, lantaran salah mencantumkan tanggal, bulan dan tahun momentum Ramadhan hingga jadi bahan obrolan di jejaring facebook.

Spanduk dari pengurus ranting partainya Megawati di Tangerang Selatan itu berbunyi, "Selamat Menunaikan Ibadah Puasa, 1 Syawal 1432 H."

Tentu saja ini jadi bahan obrolan karena 1 Syawal adalah jatuhnya hari 'H' Lebaran. Sementara awal bulan puasa harusnya ditulis '1 Ramadhan.'

Kesalahan lain, spanduk itu juga salah menuliskan tahun yang seharusnya ditulis 1433 H (Hijriah). Sementara di spanduk itu tertulis 1432 H.

"Spanduk tahun kemarin tuuuh....dipakai lagi....hehehe," komentar seorang facebookers bernama Sigit.
"Haah, selamat berpuasa kok 1 Syawal? Aneh bener," komentar facebookers lainnya. Dan masih banyak komentar berseliweran.

Meski terjadi kesalahan tulis, itikad baik dari partai banteng moncong putih untuk menyapa umat Islam dalam menyambut Ramadhan ini tetap patut dihargai.  "Innamal A'malu Bin Niyat .." (Sah tidaknya amal perbuatan tergantung pada niat)

(Agung Budi Santoso)

Baca berita terkini lainnya

Penulis: Agung Budi Santoso

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas