• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Kamis, 17 April 2014
Tribunnews.com

Jangan Sembarangan Suntik Putih! Wajah Bisa Kering

Selasa, 24 Juli 2012 08:34 WIB
Jangan Sembarangan Suntik Putih! Wajah Bisa Kering
prevention indonesia
Injeksi whitening

TRIBUNNEWS.COM, LAMPUNG - Tidak sedikit perempuan ingin memiliki kulit secerah, sehalus, dan seputih para selebriti yang tiap hari wara-wiri di layar kaca. Berbagai upaya dilakukan, salah satunya dengan suntik putih  (injeksi whitening).
 
Dijelaskan dokter kecantikan Sumia Aesthetic Clinic Lampun, dr Rininta Wulandar dewasa ini pemutihan kulit banyak dilakukan kalangan wanita, tidak terkecuali para artis termasuk injeksi whitening.
 
Menurutnya, secara teknis pemutihan kulit dengan teknik suntik ini cukup sederhana. Di mana, oleh dokter kecantikan sang pasien akan diberi suntikan di titik tertentu pada bagian tubuhnya. Terutama pada bagian lengan, yakni pada pembuluh dari intra vena.
 
Akan tetapi, perawatan ini bukanlah tanpa efek samping. "Karena pasca perawatan, biasanya efeknya kulit akan lebih kering dibandingkan sebelum dilakukan perawatan.

Bagaimana mengatasinya? Untuk menjaga kelembaban kulit, pasca suntik whitening, pasien dianjurkan untuk banyak minum air mineral, agar pada proses perawatan ini tidak mengganggu fungsi utama ginjal.

"Untuk mendapatkan hasil maksimal, dianjurkan untuk melakukan proses ini minimal 10 kali treatmen, dengan jarak 7 - 10 hari dari perawatan sebelumnya," jelas Rininta.

Dia mengungkapkan, proses treatmen ini tidak dilakukan sembarangan. Hal ini bertujuan, untuk meminimalisir tingkat risiko yang dialami pasien. Untuk itu, sebelum dilakukan perawatan dianjurkan untuk melakukan konsultasi sebelumnya. Sedangkan untuk batasan umur, diperbolehkan minimal 17 tahun ke atas, atau dalam kategori dewasa muda.
 
Namun demikian, lanjutnya, maksimal atau tidaknya hasil dari proses ini tergantung dari pasien tersebut. Terutama dalam rutinitas terapi, anjuran dan pantangan yang dilakukan, serta aktivitas lain pasca terapi. Adapun efeknya, secara sistemik seluruh bagian kulit tubuh akan cerah dan putih.

Editor: Anita K Wardhani
Sumber: Tribun Lampung
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
755551 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI KOMENTAR SAYA
Atas