Kamis, 2 April 2015
Tribunnews.com

Busana Muslim Bergaya Era 1920-an Kreasi Barli Asmara

Sabtu, 11 Agustus 2012 00:12 WIB

Busana Muslim Bergaya Era 1920-an Kreasi Barli Asmara
TRIBUN JAKARTA/Daniel Ngantung
busana muslim tahun 1920

Laporan Wartawan Tribun Jakarta,Daniel Ngantung

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Busana muslim tidak melulu busana yang harus bernuansa timur tengah, seperti kaftan atau gamis.

Inilah yang ingin dikatakan Barli Asmara melalui koleksi busana muslim terbarunya dari lini ready to wear, BARLI by Barli Asmara, yang ditampilkan untuk pertama kalinya dalam Ramadan Fashion Week, gelaran Plaza Indonesia, Jakarta, Kamis (9/8/2012) kemarin.

Mengambil tema "Motion Inspired", perancang kelahiran Bandung itu menghadirkan pilihan busana muslim bernuansa era 1920-an yang modis, fashion forward,  versatile (serba guna), tanpa meninggalkan kesan 'menutup aurat' - konsep yang selalu diidentikkan dengan busana muslim.

Busana beraksen volume dan bersiluet yang loose atau longgar, dan berdraperi sangat mendominasi koleksinya kali ini.

Terlihat jumpsuit dipadukan apik dengan blazer. Ada pula celana jofur yang tampak manis dipadukan dengan blouse bersilet a-line, atau atasan beraksen batwings.

"Aku mau busana muslim rancanganku tampil longgar dan tidak ketat. Karena selain ini busana muslim, aku juga mau sesuaikan dengan kebutuhan konsumen yang memiliki ukuran tubuh beragam," ujar Barli yang ditemui Tribunnews.com seusai pagelaran busana.

Halaman12
Penulis: Daniel Ngantung
Editor: Willy Widianto
Sumber: Tribun Jakarta
KOMENTAR

TRIBUNnews.com © 2015

About Us

Help

Atas