• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Selasa, 29 Juli 2014
Tribunnews.com

Fashion Hari Raya: Lebaran Retro

Senin, 13 Agustus 2012 14:54 WIB
Fashion Hari Raya: Lebaran Retro
TRIBUN JAKARTA
Fashion Hari Raya di Tribun Jakarta.
Laporan Wartawan Tribun Jakarta, Daniel Ngantung

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Berbusana untuk hari raya tidak selamanya harus dengan busana yang bernuansa timur tengah.

Tribun Jakarta (TRIBUNnews.com Network) melaporkan, dua perancang muda Indonesia, Barli Asmara dan Didiet Maulana, mencoba memberikan pilihan lain dalam koleksi terbaru mereka yang ditampilkan dalam Ramadhan Special Fashion Week, di Plaza Indonesia, Jakarta.

Nuansa retro atau 'jadul' yang identik dengan busana dengan siluet yang loose atau longgar menjadi kunci koleksi keduanya yang ditampilkan dengan karakter khas perancang.

"Koleksiku kali ini memang didominasi busana bersiluet loose supaya cocok dikenakan untuk lebaran nanti. Jadi tidak terlalu ketat dan nyaman dikenakan," ujar perancang kelahiran Bandung itu tentang koleksi terbarunya itu di bawah lini busana siap pakainya, BARLI by Barli Asmara.

Bertemakan "Motion Inspired", Barli menghadirkan busana bernuansa era 1920-an yang kuat pada detail volume, draperi, siluet loose, dan berkesan tertutup - konsep yang selalu diidentikkan dengan busana muslim - dalam palet warna pastel ciri khas Barli seperti nude, beige, persik, dengan sedikit sentuhan emas dan hitam.

   Lihat Juga: Foto Artis dan Selebriti Indonesia

Di antara koleksi tersebut, terlihat jumpsuit yang dipadukan secara apik dengan blazer beraksen volume pada sayap. Ada pula celana jofur yang tampak manis dipadukan dengan blouse bersilet a-line.

Gaya retro begitu terasa mana kala busana tersebut dipadukan dengan turban sebagai penutup kepala, yang bisa dijadikan sebagai pengganti jilbab. "Yang tidak berjilbab pun bisa menggunakan turban," tambahnya.

Barli juga menampilkan beberapa set gaun malam yang hadir dalam siluet yang menyerupai kaftan yang terbuat dari sifon dan taffeta. Ini merupakan bagian dari filosofi 'serba guna' yang dianutnya. Barli ingin agar busananya bisa dikenakan bukan hanya untuk satu kesempatan saja.(*)

Foto-foto dan laporan lengkapnya di Tribun Jakarta Digital Newspaper

Berita Terkait: Tribun Jakarta Fashion

Penulis: Daniel Ngantung
Editor: Dahlan Dahi
Sumber: Tribun Jakarta
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
827112 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
    Jadilah yang pertama memberikan komentar
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas