• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Rabu, 23 April 2014
Tribunnews.com

Mengapa Memilih iPhone 5

Kamis, 13 September 2012 14:22 WIB
Mengapa Memilih iPhone 5
TRIBUN JAKARTA
iPhone 5
Laporan Wartawan Tribun Jakarta
TRIBUNNEWS.COM - Apple secara resmi meluncurkan iPhone 5 di San Fransisco, Amerika Serikat Rabu (12/9/2012) pagi waktu setempat.
Untuk seri terbarunya ini, iPhone 5 menawarkan layar yang lebih panjang yaitu sekitar 5 inci, dengan aspek rasio 16:9, prosesor yang lebih cepat yakni A6, jaringan 4G LTE, iPhone 5 juga memiliki bobot 112 gram atau 20 persen lebih ringan ketimbang iPhone 4S.
Dengan ketebalan 7,6 mm atau 18 persen lebih tipis dari iPhone 4S, tidak heran memang kalau Apple mengklaim iPhone seri terbarunya sebagai ponsel pintar tertipis dan teringan di dunia.
Tentu saja kehadiran seri terbaru iPhone ini bakal meramaikan persaingan yang ketat di dunia ponsel pintar.
Seperti yang Anda ketahui, sebelum iPhone 5 diluncurkan, berbagai macam produk ponsel pintar yang tidak kalah canggihnya juga telah menikung jalan Apple untuk merebut hati para konsumen.
Samsung III, Nokia Lumia 920 (akan dirilis dalam waktu dekat ini), dan Motorola Droid RAZR HD adalah beberapa nama yang diprediksi akan menjadi pesaing terberat iPhone 5.
Berbagai media di Amerika pun mulai membandingkan ponsel “warisan” Steve Jobs ini dengan ponsel kompetitior lainnya.
Situs CNET memberikan tanggapan yang positif untuk iPhone 5, kalau membandingkannya dengan Samsung Galaxy SIII dan Nokia Lumia 920. Bahkan menurut situs tersebut, kalau disuruh memilih di antara tiga ponsel tersebut, pilihan jatuh ke iPhone 5.
Alasannya, meski iPhone 5 tidak terlalu menawarkan "inovasi" yang banyak, tapi ponsel ini dinilai lebih "realistis" dibandingkan dua ponsel lainnya.
Desain yang kuat dan solid, kecepatan LTE, dan kualitas kamera yang terus membaik, ditambah iTunes dan app store yang keintegrasiannya kian kuat, plus iOS terbaru dilengkapi navigasi suara yang canggih.
Dibandingkan dengan Samsung Galaxy S3 yang memiliki content-sharing yang terlalu rumit dan tidak terlalu universal, iPhone 5 dianggap lebih baik.
iPhone 5 siap dipasarkan mulai 21 September mendatang di beberapa negara seperti, Amerika, Inggris, Kanada, Jerman, Perancis, Australia dan Singapura. Apple berjanji , pada akhir tahun, iPhone 5 sudah hadir di 100 negara.
Anda punya komentar?(*)
Editor: Dahlan Dahi
Sumber: Tribun Jakarta
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
926641 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI KOMENTAR SAYA
Atas