10 Jurus Menaklukkan Hati Calon Mertua

Selasa, 18 September 2012 12:05 WIB

10 Jurus Menaklukkan Hati Calon Mertua
Istimewa
Jagalah tingkah laku dan tutur kata di hadapan calon mertua.

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA
Niat meminang pujaan hati tersandung restu dari calon mertua? Jangan langsung memvonis calon mertua jahat, jual mahal atau galak.

Siapa tahu, perilaku kita saat berkunjung ke rumah calon mertua kurang simpatik. Karena itu, pelajarilah tutur kata, bahasa tubuh dan apa yang sebaiknya dilakukan tiap mengunjungi rumah calon istri, rumah calon mertua.

Berikut ini 10 hal yang perlu dipahami dan diterapkan mereka yang ingin meluluhkan hati mertua dan mengantongi restu.

1. Membawa buah tangan
Ini adalah etiket dasar berkunjung. Meski si dia dengan jelas mengatakan bahwa  orangtuanya tidak mengharapkan apa-apa dari Anda. Hal yang terbaik adalah jangan muncul dengan tangan kosong. Jika Anda datang hanya untuk undangan makan siang di Mhari Minggu, pertimbangkan untuk membawa hidangan penutup seperti rainbow cake, red velvet atau buah.

Sebaliknya jika Anda berencana untuk menghabiskan waktu lebih lama dari makan bersama, bawakan sesuatu yang disukai orang tua pacar, buku, tanaman hias, satu kotak cokelat, kue kering kegemaran ibu atau ayahnya. Intinya hal yang mereka sukai atau menarik hati mereka.

2. Berpakaian sopan
Karen Sherman, PhD, Psikolog sekaligus seorang pakar realtionship menyarankan, agar Anda bermain aman dengan mengenakan pakaian klasik atau pilih sesuatu yang konservatif. Pilihan ini bijak, apalagi jika Anda tidak mengetahui pasti gaya hidup keluarga sang pacar. Jangan memakai pakaian terlalu ketat atau terbuka serta tak perlu berdandan berlebihan dengan mengenakan perhiasan besar-besar, make-up tebal. Blus panjang dan legging bisa jadi pertimbangan.

3. Puji selera ibunya
Temukan sesuatu yang Anda suka entah itu warna cat tembok rumahnya, dekorasi ruang tamu, makanan yang dimasak ibunya.  Karen Sherman sang psikolog berpendapat hal ini akan menyiratkan Anda menghargai semua pekerjaan yang ibunya lakukan.

Halaman
123
Penulis: Agung Budi Santoso
Sumber: Kompas.com
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2015 About Us Help