• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Jumat, 31 Oktober 2014
Tribunnews.com

Inspirasi Busana Muslim Urbanishion

Sabtu, 6 Oktober 2012 09:48 WIB
Inspirasi Busana Muslim Urbanishion
SURYA
Enam desainer anggota Asosiasi Pengusaha Perancang Mode Indonesia (APPMI) Jawa Timur menampilkan busana muslim karyanya dalam pembukaan Moslem Fashion Festival (MFF) 2012 di Royal Plaza, Jumat (5/10/2012).

TRIBUNNEWS.COM, SURABAYA - Enam desainer anggota Asosiasi Pengusaha Perancang Mode Indonesia (APPMI) Jawa Timur menampilkan busana muslim karyanya dalam pembukaan Moslem Fashion Festival (MFF) 2012 di Royal Plaza, Jumat (5/10/2012).

Mereka menampilkan busana muslim bertema Urbanishion. Dari enam perancang, satu diantaranya adalah karya Ayok Dwipancara, yang menampilkan busana bertema Urban Legend.

"Ini saya terinspirasi dari barang kerajinan China, yang banyak menampilkan motif sulur flora dan fauna," jelas Ayok.

Busana muslim Ayok ini. bisa diaplikasikan untuk wedding atau kegiatan formal lainnya. Bahan yang dipakai adalah satin, velvet, lace dan tulle. Ada permainan desain, seperti penambahan obi, cap sleeve, peplum ataupun ruffle. "Saya juga tampilkan detail payet, embellishment, lace trimming, dan hand painting. Semuanya agar terkesan glamour," jelas Ayok.

Sedangan perancang lainnya, Lia Afif, menampilan busana muslim potongan terusan warna hijau, dengan bolero berbahan sifon untuk menampung model tubuh gemuk maupun kurus. "Untuk aksennya, saya beri kain tenun khas Timor dengan aksesoris batu-batuan dan manik," jelas Lia Afif.

Selain keduanya, juga ada nama Alphiana Candrajani, Yuyuk Nurmaisyah, Lilik Suhariyati, dan Elok Rege Napio. Vicky Ratih Wandasari, Promotion Manager Royal Plaza, menambahkan selain enam desainer dari APPMI Jatim, juga ada tiga desainer dari APPMI Jakarta. "Yaitu Nunik Mawardi, Hani Hananto, dan Monika Djufrie. Juga ada desainer muda, Jenahara asal Jakarta, yang ikut menampilkan desain busananya," jelas Vicky.

Event MFF 2012 sendiri berlangsung mulai Jumat (5/10/2012) hingga Minggu (7/10/2012). Selain fashion show, juga digelar berbagai kegiatan, seperti drapping busana muslim, audisi hijabers dan lain sebagainya. 

Editor: Anita K Wardhani
Sumber: Surya
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas