Parenting

Ini Kelebihan dan Kekurangan Dua Anak Moldy 'Radja'

Moldy, personel Radja, punya dua anak dengan tingkat kecerdasan berbeda.

Ini Kelebihan dan Kekurangan Dua Anak Moldy 'Radja'
DOKUMENTASI TRIBUNNEWS
Moldy Radja

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA
Meskipun berasal dari rahim ibu yang sama, ternyata dua anak Moldy (personel grup Radja), yakni Axel Farden Mulia Putra (9), dan Noval Raja Saputra (7), punya kepintaran dan bakat yang berbeda.

Anak pertamanya, Axel menurut Moldy punya otak 'Pentium 5 Dual Core' sedangkan anak kedua, Noval punya otak pentium 2.

" Di sini buat gua dia (anak) beda-beda bawaannya. Segitu aja sudah pentium 5 dual core. Yang satu pentium 2 standar, " kata Moldy pada acara peresmian 'Chipmunks Playland and Cafe', (children playground) di Kota Kasablanka unit 206, lantai 2. Jl Casablanca kav 88, Jakarta Selatan, Minggu (14/10/2012).

Pemilik nama lengkap 'Moldyansyah Kusnadi' ini menuturkan Axel jago main game dan lebih memilih IT. Tak jarang anak pertamanya sering diikutsertakan oleh pihak sekolah mengikuti sekolah cerdas cermat.

"Kebetulan si kakak yang nggak pernah belajar di rumah ini, nilainya 90-100. Kepala Sekolah memilih dia (Red :Axel) untuk ikut cerdas cermat gitu. Dan buat gua sebagai orangtua nggak pernah ngajarin gitu," ungkap kakak kandung Ian Kasela ini.

Jika nonton film berbahasa inggris yang tidak ada terjemahannya, Axel mengerti sedangkan ayahnya Moldy justru bingung. Terkadang Axel menjadi penterjemah bagi ayahnya jika nonton bareng dirumah.

Sedangkan adiknya, Noval lebih memilih sekolah alam dan kegiatan olahraga. " Yang satu ini lebih suka memilih sekolah alam. Jadi kegiatan yang diluar kayak berenang, basket, taekwondo. Noval diajak yang elektronik dia bilang 'No'," tandasnya.  (Ferro Maulana)

Baca artikel menarik lainnya

Penulis: ferro maulana
Editor: Agung Budi Santoso
Ikuti kami di

BERITA REKOMENDASI

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved