• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Sabtu, 1 November 2014
Tribunnews.com

Mengintip Inovasi Kecantikan Korea

Sabtu, 24 November 2012 10:35 WIB

Mengintip Inovasi Kecantikan Korea
shwedarling.com

Laporan Wartawan Tribun Jakarta, Agustina N.R

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Korea tak hanya ahli di bidang musik dan film. Negeri ginseng ini juga jagonya berinovasi di bidang kecantikan.

"Korean wave telah mendunia, Indonesia adalah salah satu negara yang sebagian masyarakatnya menyukai hal-hal yang berasal dari Korea. Korea tak hanya ahli di bidang musik dan film, tetapi memiliki inovasi bidang kecantikan," ujar Ade Fera, Beauty Consultant The Face Shop Indonesia, Jumat (23/11/2013).

The Face Shop Indonesia menggelar Kompetisi make over, kali ini The Face Shop telah menemukan kandidatnya, , Gandaria City, Jakarta. K-Most Look Competition, sebuah kompetisi yang menunjukkan keahlian make-up bagi profesional dan non profesional.

Kompetisi dibagi dua kategori. Pertama, Personal Make-up, terbuka bagi kalangan penyuka make-up untuk diri sendiri dengan mengusung tema sehari-hari, seperti make-up girly dan K-Pop. Kategori ini telah menjaring 10 finalis. Kedua, Partner Make-up, diperuntukan bagi make-up artis yang ingin menunjukkan keahliannya, dengan tema make-up party dan fabulous. Terdapat 15 finalis dalam kategori ini.

Grand final berlangsung pada 23 - 24 November dengan juri make-up artist dari Korea, Son Dae Sik, dan make-up artist Indonesia, Ryan Ogilvy. Hadiah bagi pemenang akan disediakan tiket berlibur ke Korea, uang tunai jutaan rupiah, dan berbagai produk The Face Shop.

Dalam kesempatan yang sama, Son Dae Sik mendemonstrasikan tiga gaya make-up sesuai tema yang dilombakan. Menurut Dae Sik, make-up K-Pop dapat diaplikasikan pada perempuan maupun laki-laki. Tetapi penggunaan foundation dan BB cream tipis-tipis. Hal ini sama dengan penggunaan shading.

"Make-up ala K-Pop tetap menggunakan shading, tapi tipis saja," tandasnya.

Penulis: Agustina Rasyida
Editor: Anita K Wardhani
Sumber: Tribun Jakarta
0 KOMENTAR
1159901 articles 0 0
Default
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
    Jadilah yang pertama memberikan komentar

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas