Kamis, 27 November 2014
Tribunnews.com

2013 Dalam Terawangan Penanggalan Cina

Kamis, 27 Desember 2012 08:07 WIB

2013 Dalam Terawangan Penanggalan Cina
NET

Laporan Wartawan Intisari-Online.com, Agus Surono

TRIBUNNEWS.COM  - Tahun 2013 menurut penanggalan Cina adalah tahun ular. Berikut prediksi dari Myra Sidharta.

Myra Sidharta seperti dikutip Tribunnews.com dari Intisari-Online.com, ular dianggap simbol sifat jahat, licik, dan penjilat, namun juga dianggap sebagai makhluk terhormat dan patut dikagumi. Di Yunani ada patung Aesculapius, dewa pengobatan memegang tongkat yang dilingkari ular. Sampai sekarang tongkat ini masih dipakai sebagai lambang kedokteran. Dalam kebudayaan Tionghoa ada cerita Perempuan Ular Putih, yang pernah dipentaskan oleh Teater Koma sebagai Ouw Pek Tjoa.

Darah ular dianggap mengandung khasiat pengobatan. Untuk menambah keperkasaan para pria minum darah ular yang dicampur arak. Dalam ilmu Psikoanalisa ular disebut sebagai lambang keperkasaan yang dihubungkan dengan kaum pria.

Tahun Ular masih berada dalam naungan Tahun Naga, sehingga tidak banyak perubahan akan terjadi. Tapi kalau dilihat dalam sejarah, banyak hal yang kurang menyenangkan terjadi di Tahun Ular. Banyak kejutan, perubahan drastis dan terjadi dengan tiba-tiba, seperti serangan Pearl Harbor oleh Jepang dan kemudian berkembang menjadi Perang Dunia II.

Manusia bershio Ular memiliki kepribadian yang menawan, banyak disenangi orang tetapi juga senang kalau dapat perhatian. Orang bershio Ular adalah manusia yang intelek dan banyak pengertian terhadap orang lain. Ia punya banyak pengagum karena kharismanya besar. Namun ia juga pintar bohong dan akhirnya orang merasa tertipu olehnya. Terhadap kekasih atau istri/suami ia sangat romantis tetapi selalu sangat cemburu, seolah-olah ingin selalu memilikinya. Shio Ular sebenarnya mempunyai kebutuhan untuk diakui dan dipercayai orang lain. Kalau tidak dapat perhatian yang diharapkan, ia merasa tidak senang di lingkungan itu.

Dalam hal keuangan, Shio Ular boleh dikatakan pelit, terutama kalau ada sahabat ingin meminjam uang. Namun rasa simpati kadang mendorong dia untuk memberi pinjaman. Ular sendiri sangat beruntung dalam hal keuangan, karena biasanya tidak kekurangan. Bakat bisnisnya seolah-olah adalah bakat asli yang tidak perlu dipelajari dengan susah payah.

Perempuan Ular adalah yang paling anggun di antara semua perempuan. Dia selalu mengikuti fashion mutakhir dan menghiasi diri dengan perhiasaan terpilih. Kalau mampu, dia tidak akan memakai perhiasan tiruan. Dia juga sulit memilih teman hidup, karena untuk dia suami pun harus manusia sempurna. Tetapi ketika sudah memilih suami, dia akan 100% mendukung dalam pekerjaan dan aspirasi, agar dapat mencapai posisi yang paling baik.

Perempuan Ular sangat tabah, bahkan dalam keadaan sulit dia masih dapat menghibur suami dan anak-anak, juga dapat mengambil keputusan baik untuk menyelamatkan keluarga.

Anak Shio Ular suka main sendiri, tidak keberatan kalau tidak ada teman main.  Ia sangat pintar sehingga di kelas cepat selesai dengan tugas-tugasnya. Ia tidak suka aktivitas yang ribut-ribut dengan anak-anak lain. Meski begitu, ia juga aktif dalam olahraga dan organisasi. Ia tidak suka diejek dan kalau terjadi, reaksinya sering kurang wajar, misalnya memukul tanpa pandang bulu. Tapi itu tidak akan terlau menyulitkan hidupnya. Ia tetap disenangi banyak orang. Perasaan humornya tinggi dan ia dengan cepat dapat menguasai segala peraturan permainan.

Editor: Anita K Wardhani
Sumber: Intisari

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas