Sabtu, 27 Desember 2014
Tribunnews.com

FOTO-FOTO: Henidar Amroe, Cantik, Berusia Setengah Abad, Masih Betah Melajang

Selasa, 19 Februari 2013 15:28 WIB

FOTO-FOTO: Henidar Amroe, Cantik, Berusia Setengah Abad, Masih Betah Melajang
Tribun Jakarta/JEPRIMA
Mantan model tahun 80 an yang kini terjun kedunia film Henidar Amroe saat menghadiri acara konferensi pers pencalonan Deddy Mizwar sebagai Wakil Gubernur Jawa Barat di Kantor Wanna B, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (18/2/2013).

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA
Hidup adalah pilihan. Aktris Henidar Amroe misalnya, meski cantik, karirnya sebagai pemain film cemerlang dan disegani di dunia akting, tapi Henidar hingga kini masih betah melajang.

Klik foto-foto terbaru Henidar Amroe ini.

Ini adalah foto-foto terbaru mantan model tahun 1980-an ini saat menghadiri acara konferensi pers pencalonan Deddy Mizwar sebagai Wakil Gubernur Jawa Barat di Kantor Wanna B, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (18/2/2013).

Ia tampak modis dengan hijab silver kecoklatan. Wikipedia mencatat perjalanan karir Henidar Amroe cukup panjang lebar.

Setelah mengurangi aktivitasnya di dunia modeling, Hanidar mulai merambah ke dunia seni peran. Ia mengawali debutnya di dunia film dengan bermain film Pengantin Remaja II (1982), produksi PT Sukma Putra Film, yang disutradarai oleh Sandy Suwardi Hassan, dengan pasangan main Ikang Fawzi (yang juga baru untuk pertama-kalinya main film).

Henidar juga sempat bermain dalam film Kulihat Cinta di Matanya (1985). Setelah industri perfilman bangkit lagi, Henidar juga ikut meramaikannya dengan turut bermain dalam Petualangan Sherina (2000), Eliana, Eliana (2002), Gie (2005), Love is Cinta (2007).
Henidar mulai terjun ke dunia sinetron pada tahun 1991 lewat Mawar Sejati Mawar Berduri yang ditayangkan RCTI.

Sinetron lain yang pernah dibintanginya antara lain sinetron Meniti Cinta, dan sinetron PadaMu Aku Bersimpuh, serta sinetron komedi Yuk Kawin Yuk.

Meski tak lagi sering tampil di catwalk, Henidar tetap eksis di dunia yang membesarkan namanya, yaitu modelling dengan mendirikan sekolah modelling bernama Henidar Amroe Modelling School and Agency (HAMSA).

Henidar bekerja sama dengan beberapa artis dan model yang sudah cukup memiliki pengalaman sebagai staf pengajarnya. Antara lain Ira Duati, Arzetti Bilbina, Ari Tulang, dan Ian Adrian dari kalangan model, serta dari kalangan seni peran ada Didi Petet, Sam Sarumpaet, dan Nungki Kusumastuti.

Tahun 2007, Henidar mendapat nominasi pertamanya di Festival Film Indonesia untuk kategori Pemeran Pendukung Wanita Terbaik lewat perannya di film Love is Cinta. Pada tahun 2009, Henidar memenangkan Piala Citra lewat nominasi Pemeran Pendukung Wanita Terbaik, untuk perannya dalam film Mereka Bilang, Saya Monyet.

FOTO SELEBRITI INDONESIA

Editor: Agung Budi Santoso

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas